press enter to search

Senin, 30/03/2020 00:28 WIB

Kepada 157 Lulusan Diklat Tingkat II & IV Jurusan Nautika dan Teknika di STIP, Sugihardjo: Jadilah Pelaut Andal & Profesional

Dahlia | Kamis, 20/02/2020 22:21 WIB
Kepada 157 Lulusan Diklat Tingkat II & IV Jurusan Nautika dan Teknika di STIP, Sugihardjo: Jadilah Pelaut Andal & Profesional

JAKARTA (aksi.id) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Sugihardjo, menutup Program Diklat Pelaut Tingkat II Nautika dan Teknika Angkatan XL III, Diklat Pelaut Tingkat IV Nautika dan Teknika Angkatan III dan IV Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Kamis (20/2).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Capt. Sahattua P.S selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut.

Kepada 157 peserta diklat ini, Sugihardjo berharap agar para lulusan yang telah menyelesaikan diklat dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Pelaut dapat berkreasi secara inovatif melalui ide-ide, saran dan masukan bagi pengembangan dunia pendidikan dan dunia maritim seiring perubahan zaman, sehingga terwujud SDM maritim yang andal dan profesional”.

1202020202158

Dia mengucapkan terima kasih kepada wisudawan karena telah mengikuti Marlin Test di STIP, hingga mempunyai kemampuan bahasa Inggris berstandar internasional, “untuk memenuni tuntutan industri maritim mengenai standarisasi bahasa Inggris.”

Sugihardjo juga mengungkapkan keberhasilan STIP dalam program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). “Program RPL adalah program penyetaraan ijazah laut,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua STIP Jakarta, Bapak Amiruddin,MM, melaporkan komposisi peserta yang mengikuti diklat tersebut.

“Peserta diklat keahlian pelaut yang mengikuti pendidikan terdiri dari Ahli Nautika Tingkat II berjumlah 39 peserta, Ahli Teknika Tingkat II berjumlah 35 peserta, Ahli Nautika Tingkat IV berjumlah 55 peserta, dan Ahli Teknika Tingkat IV berjumlah 28 peserta. Semuanya lulus 100 persen,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai wujud komitmen STIP terhadap pelayanan Delivery On Time, STIP menyerahkan Sertifikat Kompetensi (COC) dan Sertifikat Endorsment (COE) kepada perwakilan wisudawan.

Sumber dan foto: Instgram @stip_jakarta.