press enter to search

Senin, 30/03/2020 02:03 WIB

Banjir Masuk ke Dalam Gedung RSCM, Sejumlah Alat Medis Terendam

Redaksi | Minggu, 23/02/2020 20:56 WIB
Banjir Masuk ke Dalam Gedung RSCM, Sejumlah Alat Medis Terendam

 

JAKARTA (Aksi.id). - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, terendam banjir, Minggu (23/2/2020). Informasi itu disampaikan Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo.

"Konfirmasi dari @BPBDJakarta bahwa benar #RSCM #DKIJakarta kebanjiran #DKIJakarta @BNPB_Indonesia @BPBDJakarta @KemenkesRI," tulis Agus dalam akun resmi Twitter-nya, @aw3126, Minggu.

Imbas banjir tersebut, Agus menginformasikan, sejumlah alat medis terendam.

 

Beberapa alat yang terendam di antaranya mobile X-ray dan CT-scan.

"# RSCM banjir di bagian Radiologi Alat yg kebanjiran: Stationary xray ceiling, Fluoroscopy, Mammography, Stationary xray floor, Mobile xray, 2 unit ct scan,1 unit ultra sound ‘accuson’ terendam, Seluruh PACS sistem di ruang baca diduga terendam, 1 unit MRI siemens terendam," kata Agus.

Agus Wibowo
 
@aw3126
 

Pantauan Pusdalops @BNPB_Indonesia berdasar laporan dari @BPBDJakarta pada jam 09.00 wib (23/2) jumlah pengungsi berjumlah 235 KK (846 jiwa), pengungsi terbanyak di

View image on Twitter
 

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta M Insaf berujar, banjir di RSCM sedang ditangani oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) DKI Jakarta.

"Ditangani oleh Dinas Kesehatan dan Damkar juga," kata Insaf saat dikonfirmasi terpisah.

Pada Minggu pagi, banjir diinformasikan terjadi di 55 rukun warga (RW) di Jakarta. RW yang terendam banjir tersebar di 36 kelurahan di 23 kecamatan.

Banjir disebabkan curah hujan tinggi, luapan Kali Ciliwung, luapan Kali Item, luapan Kali Sunter, dan luapan Kali Semongol.

Ketinggian air banjir di 55 RW yang terendam pun beragam, mulai dari 5 sentimeter sampai.  (ny/Sumber: Kompas.com)

 
 
Keyword RSCM banjir