press enter to search

Minggu, 29/03/2020 07:34 WIB

Ditjen Hubdat Gelar Bimtek Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Diikuti 115 Peserta

Dahlia | Kamis, 27/02/2020 15:08 WIB
Ditjen Hubdat Gelar Bimtek Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Diikuti 115 Peserta Foto:istimewa

BANDUNG (aksi.id) – Dalam meningkatkan pelayanan serta penyelenggaraan lalu lintas agar tetap teratur dan nyaman bagi penggunanya, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Tahun 2020.

Perhelatan itu dibuka yang resmi dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Jalan, Sigit Irfansyah pada saat acara pembukaan di Aston Tropicana Hotel, Bandung, pada Rabu (26/2/2020).

Maksud dan tujuan kegiatan ini, Sigit Irfansyah mengemukakan untuk semakin memperkuat para pegawai di lingkungan Ditjen Perhubungan Darat dalam mengimplementasikan Peraturan Perundang-undangan tentang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, informasi tata guna lahan dan transportasi, penetapan jaringan jalan dan simpul transportasi jalan serta pengenalan software Vissim dan Visum.

127202013932

Kegiatan in diikuti 115 peserta, terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang berasal dari 28 Dinas Perhubungan Provinsi/Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat, 25 Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), dan Direktorat Lalu Lintas Jalan.

Selain itu, Kepala Sub Direktorat Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan, Handa Lesmana melaporkan, “narasumber atau pembicara pada kegiatan ini yakni para tenaga pengajar dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia agar para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan secara langsung di lapangan.”

Handa menegaskan dengan adanya bimtek ini, bagi peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTP) dan dapat diusulkan untuk mengikuti kompetensi di bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan. (awe).