press enter to search

Selasa, 20/04/2021 16:50 WIB

Buka Gerai Pengukuran Kapal, 20 Tenaga Ahli Diterjunkan KSOP Panjang

Dahlia | Selasa, 10/03/2020 15:41 WIB
Buka Gerai Pengukuran Kapal, 20 Tenaga Ahli Diterjunkan KSOP Panjang Foto:istimewa

IMG-20200310-WA0022

BANDAR LAMPUNG (aksi.id) – Buka “Gerai Gratis Pengukuran Kapal Tradisional dibawah GT 7, Penerbitan Pas Kecil dan Pelayanan Buku Pelaut bagi Awak Kapal Tradisional di Provinsi Lampung, KSOP Kelas I Panjang terjunkan 20 tenaga ahli ukur.

Kepala KSOP Panjang Andi Hartono menyampaikan, gerai dibuka guna mempermudah dan mempercepat program sertifikasi kapal penangkap ikan dan kapal wisata tradisional di bawah GT 7 di provinsi Lampung.

“Kegiatan Gerai ini merupakan wujud komitmen nyata Direktorat Jenderal perhubungan Laut dan kehadiran Negara dalam peningkatan keselamatan pelayaran untuk kapal di bawah GT 7,” tegas Andi di Bandar Lampung, Selasa (10/3/2020).

IMG-20200310-WA0025

Pelaksanaannya selama tiga hari mulai hari ini hingga 12 Maret 2020 secara gratis tanpa dipungut biaya kepada para nelayan dan pemilik kapal.

“Untuk itu, Saya mengharapkan agar para pemilik kapal dan pelaku usaha jasa pelayaran memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan legalitas bagi kapalnya,” ungkapnya.

Setelah tiga hari, dituturkan dia, kegiatan pendaftaran dan pengukuran kapal di bawah GT 7 tetap akan dilaksanakan secara terus menerus.

Oleh karena itu bagi pemilik kapal yang belum sempat mendaftarkan kapalnya pada kesempatan ini, dapat menghubungi Kantor KSOP Kelas I Panjang setiap saat.

“Saya selaku pimpinan KSOP Kelas I Panjang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pesawaran beserta jajaran dan instansi dibawahnya atas kerjasama yang terjalin sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” tutur Andi.

IMG-20200310-WA0026

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menyambut baik dan berterimakasih kepada KSOP Kelas I Panjang,.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif,” ucap Dendi.

Dalam kesempatan itu, Andi menyampaikan bahwa untuk kegiatan keamanan dan keselamatan pelayaran, pihaknya didukung penuh oleh Danlanal dan Dirpolairut Polda Lampung. (omy)