press enter to search

Jum'at, 25/09/2020 20:49 WIB

Keponalan Raja Salman ini Punya Pesawat Gede Seperti Istana

Ahmad Bashori | Kamis, 19/03/2020 09:57 WIB
Keponalan Raja Salman ini Punya Pesawat Gede Seperti Istana

RIYADH (Aksi.id) - Keponakan raja Salman bin Abdulaziz, Pangeran Alwaleed bin Talal, memiliki pesawat pribadi yang isinya sangat mewah.

Tak cukup satu pesawat, Alwaleed ternyata punya dua jenis pesawat, buatan Boeing dan Airbus.

Pesawat mewah milik Alwaleed yang pertama adalah Boeing 747-400 senilai US$ 220 juta (Rp 3 triliun). Pesawat berkapasitas 400 orang ini dibeli Alwaleed pada tahun 2013, lalu dikostumisasi sesuai seleranya.

Setelah dirombak, pesawat tersebut jadi punya dua kamar tidur mewah, meja makan untuk 14 orang, singgasana di tengah-tengah kabin.

Selama perjalanan, Alwaleed biasa ditemani oleh 11 pramugari yang siap melayani. Simak video berikut ini untuk melihat jeroan pesawat tersebut.



Sementara pesawat yang kedua adalah Airbus A380 yang punya julukan `Istana Terbang`. Ini merupakan pesawat termahal milik Alwaleed yang sudah ia jual dengan nilai US$ 500 juta (Rp 6,6 triliun).

Cucu mendiang Raja Abdulaziz Al-Saud ini membeli pesawat tersebut sekitar US$ 400 juta lalu merombaknya sesuka hati. Bagian dalam pesawat ini jauh lebih mewah dari pesawat sebelumnya.

Di dalamnya ada jacuzzi, ruang tidur mewah, ruangan rapat, tempat makan, ruang rekreasi, garasi yang bisa memuat 2 mobil Rolls-Royce, serta ruangan salat yang sajadah elektroniknya bisa bergerak sendiri menghadap kiblat.

Simak selengkapnya dalam video di bawah ini.



(ang