press enter to search

Jum'at, 25/09/2020 20:58 WIB

Sekeluarga di Jatisampurna Bekasi Positif Covid-19

Dahlia | Sabtu, 21/03/2020 19:13 WIB
Sekeluarga di Jatisampurna Bekasi Positif Covid-19

Jakarta (aksi.id) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menyatakan terdapat empat orang yang merupakan satu keluarga berdomisili di Kecamatan Jatisampurna positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi.

"Di Jatisampurna itu ada satu keluarga (positif) tadi saya sampaikan sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta," tutur Rachmat Effendi dalam rekaman konferensi pers yang dikonfirmasi Juru Bicara Pemerintah Kota Bekasi, Victor Yudistira, Sabtu (21/3). 

Rachmat Effendi alias Pepen menjelaskan penularan corona terjadi karena salah satu anggota keluarga terpapar virus terlebih dahulu. Hingga kemudian menulari seluruh anggota keluarganya dan kini diisolasi di rs swasta.

Di Bekasi sendiri sejauh ini telah ada sembilan orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Rinciannya, empat orang di Kecamatan Jatisampurna, tiga orang di Kecamatan Medan Satria, dan satu lainnya di Kecamatan Mustika Jaya.

Berdasarkan penelusuran dari situs https://corona.bekasikota.go.id/, sembilan pasien tersebut telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Hal itupun dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati, pada Sabtu (21/3). 

Kendati demikian, Dezi tidak merinci rumah sakit yang kini menangani para pasien positif corona tersebut. Dia hanya mengatakan 7 dari 9 pasien positif corona sempat isolasi mandiri di rumah masing-masing sebelum dirawat khusus di rumah sakit. (lia/sumber:cnnindonesia)