press enter to search

Kamis, 04/06/2020 16:04 WIB

Pesinetron Spesialis PRT Mpok Pur Meninggal Dunia

Redaksi | Senin, 23/03/2020 14:02 WIB
Pesinetron Spesialis PRT Mpok Pur Meninggal Dunia Pesenetron Purwaniatun (tengan) saat foto bersama pemain sinetron lain.

JAKARTA (Aksi.id) - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron Purwaniatun atau yang akrab disapa Mbok Pur mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin (23/3).

Kabar tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Gia, cucu Purwaniatun. "Iya, benar (Purwaniatun meninggal). Nanti dimakamkan di TPU Pondok Kelapa. Bakda Asar, insyaallah," ucap Gia ketika dihubungi, Senin siang.

Kabar duka itu telah diketahui pula oleh rekan-rekannya sesama pesinetron. Salah satunya Gilar, adik komedian Ginanjar, yang beberapa kali beradu akting dengan Purwaniatun.

“Kaget banget karena, bagi Gilar, sosok Mbak Pur atau Bu Pur adalah orang yang menyenangkan, humanis, profesional, keibuan, ramah, sering saling mengingatkan dalam pekerjaan, disiplinnya hebat. Punya pekerjaan apa, dia profesional,” tutur Gilar ketika dihubungi, Senin siang.

Purwaniatun meninggal di usia 67 tahun. Semasa hidup, sosoknya kerap muncul di sejumlah sinetron, seperti Kawin Gantung, Asisten Rumah Tangga, hingga Monyet Cantik dan Serigala Ganteng.

Ya, Purwaniatun lekat dengan perannya sebagai pembantu atau asisten rumah tangga. Perannya yang hanya itu-itu saja justru membuatnya dikenal luas oleh kalangan pencinta sinetron. (ds/sumber kumparan)