press enter to search

Senin, 30/03/2020 00:31 WIB

Video Seru Gerebek Disinfektan di Bandara Soekarno-Hatta

| Rabu, 25/03/2020 16:15 WIB
Video Seru Gerebek Disinfektan di Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura II terlihat habis-habisan mencegah sebaran virus Corona di bandara.

Ratusan petugas, sebagian di antaranya berpakaian hazmat, dikerahkan dalam aksi disinfeksi mencegah sebaran virus Corona,.

Kegiatan ini bermula atas instruksi Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang meminta kepada EGM Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk melakukan program disinfection secara massal di semua titik di bandara.

Disinfeksi dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan kembali dilakukan serentak di  area publikTerminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

Petugas menggunakan truk, mobil, segway, sepatu roda, bahkan berjalan kaki terlibat dalam penyemprotan disinfektan dilakukan dari Terminal keberangkatan (curbside) hingga area parkir di masing-masing terminal.

 

 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi mengatakan, disinfeksi ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Terlebih area publik merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna jasa bandara.

2252020155244

“Seperti kita ketahui, area curbside dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, namun juga pengantar, penjemput dan juga pengunjung. Oleh karenanya kita melakukan disinfeksi,” kata Agus Haryadi.

Proses penyemprotan cairan desinfektan dengan kandungan bahan aktif Hydrogen Peroxida ini dimulai dari area Curbside Terminal 1A hingga Gedung Parkir Terminal 3 Domestik.

2252020161650