press enter to search

Jum'at, 25/09/2020 19:23 WIB

Lockdown Dicabut, Bandara dan Stasiun Kereta di Hubei Beroperasi Lagi

Dahlia | Rabu, 25/03/2020 22:51 WIB
Lockdown Dicabut, Bandara dan Stasiun Kereta di Hubei Beroperasi Lagi

BEIJING (aksi.id) – China mencabut pembatasan ketat terhadap Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus corona baru, Rabu (25/3/2020), setelah penutupan selama dua bulan seiring tidak ada kasus domestik baru.

China pada Selasa (24/3/2020) mengumumkan pencabutan penguncian (lockdown) pada lebih dari 50 juta orang di Hubei, dengan syarat penduduk boleh keluar dari provinsi ini sehat, dan beberapa bandara dan stasiun kereta beroperasi kembali.

Melansir Channelnewsasia.com, Wuhan, pusat awal wabah virus corona, baru akan mengizinakan penduduk untuk keluar kota pada 8 April nanti. Di Ibu Kota Provinsi Hubei ini pertama kali virus corona terdeteksi.

Hubei memerintahkan penguncian pada akhir Januari tetapi secara bertahap melonggarkan peraturan dan mengizinkan orang untuk bergerak hanya di dalam provinsi itu serta kembali bekerja selama beberapa hari terakhir.

Hanya, sekolah-sekolah di Hubei tetap tutup.

Hingga Selasa (24/3), ada lebih dari 81.200 kasus virus corona baru di China, dengan kematian 3.281 orang akibat Covid-19. Kasus-kasus baru telah melambat secara dramatis selama sebulan terakhir di negeri tembok raksasa. (fhm/sumber kontan/foto republika)