press enter to search

Kamis, 04/06/2020 15:54 WIB

Berswadaya Disinfeksi Cegah Corona, Warga Semprot Lingkungan RW 14 Pondok Hijau Permai Kota Bekasi

Ahmad Bashori | Sabtu, 28/03/2020 09:43 WIB
Berswadaya Disinfeksi Cegah Corona,  Warga Semprot Lingkungan RW 14 Pondok Hijau Permai Kota Bekasi Diinisiasi pengurus RW dan Dewan Kemakmuran Masjid Alfatah, warga secara swadaya menggelar aksi disinfeksi. Menyemprot disinfektan ke lingkungan, termasuk masjid dan pos RW, Sabtu (28/3/2020).

 

 

BEKASI (Aksi.id) - Virus Corona, Covid-19, telah nenjadi pandemi global. Angka penderita dan kematian di Indonesia juga meningkat.

Terjadi kesadaran kolektif  untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Kesadaran itu setidaknya diperlihatkan oleh warga RW 14 Kompleks Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kota Bekasi.

 

Diinisiasi pengurus RW dan Dewan Kemakmuran Masjid Alfatah, warga secara swadaya menggelar aksi disinfeksi. Menyemprot disinfektan ke lingkungan, termasuk masjid dan pos RW, Sabtu (28/3/2020). Bhabinkamtibmas Erik Sugiarto juga ikut dalam aksi penyemprotan itu.

"Kami mendanai sendiri, mengerjakan sendiri disinfeksi ini," ungkap Ir. H. Supriyadi, pengurus RW 14.

Didampingi pengurus RW dan DKM, dia mengutarakan disinfeksi ini digelar untuk mencegah sebaran virus Corona ke lingkungan warga.

 

 Sedangkan Santo `Bang Toyib` menuturkan disinfeksi ini menggunakan disinfektan sesuai rekomendasi WHO dan pemerintah.

"Insya Allah, lingkungan dan warga kami bebas Corona," ungkap kepala humas RW 14 tersebut. (awe).