press enter to search

Kamis, 21/01/2021 02:14 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Siapkan 12 Kamar Istirahat Bagi Tenaga Medis

Redaksi | Senin, 30/03/2020 20:05 WIB
Pemkab Aceh Tamiang Siapkan 12 Kamar Istirahat Bagi Tenaga Medis foto: Istimewa

ACEH TAMIANG (Aksi.id) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan memfasilitasi penginapan bagi tenaga medis yang menangani pasien kasus Covid-19 (Corona),

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil dalam rilis menyatakan, fasilitas untuk tenaga medis ini agar mereka yang jarak rumahnya jauh dari RSUD, bisa beristirahat di penginapan yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tamiang dan bisa menjaga keluarga dari Covid-19 mengingat para tim medis berhubungan langsung dengan pasien tersebut.

“Sementara Ada 12 kamar untuk tempat istirahat bagi para Tim Medis, yaitu 6 kamar di SKB Karang Baru, dan 6 kamar di Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian”, sebut Mursil, di Karangbaru, Senin (30/03/20).

Mursil mengatakan, ini merupakan langkah positif yang diambil, untuk memberi semangat dan kekuatan bagi tenaga medis, sebab mereka adalah garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19 (Corona).

“Saya memahami betul ,bahwasannya para tenaga medis memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Oleh karenannya, daripada mereka pulang ke rumah dan resiko yang tinggi bertemu dengan anak, suami, istri dan keluarga, maka kami sepakat untuk menyediakan kamar istirahat ini," kata Mursil. (fhm)