press enter to search

Senin, 01/06/2020 20:06 WIB

Ini 5 Makanan yang Mengandung Vitamin E

Dahlia | Kamis, 02/04/2020 15:26 WIB
Ini 5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Foto:istimewa
Vitamin E merupakan antioksidan kuat yang membantu mengurangi melemahnya sel-sel akibat radikal bebas. Selain itu, menurut National Institutes of Health (NIH), vitamin E turut memperlambat proses penuaan sel dalam tubuh.
 
Kandungan vitamin E bisa ditemukan di banyak makanan, termasuk sayur atau buah. Vitamin ini juga larut dalam lemak yang nantinya bisa digunakan sesuai kebutuhan tubuh.
 
makanan sehat vitamin e.jpg
Illustrasi makanan sehat vitamin E. Foto: Shutterstock
Lalu, makanan apa saja yang mengandung vitamin E? Simak ulasannya di bawah ini.
 
Alpukat
 
Buah yang memiliki banyak nutrisi dan sedikit mengandung gula ini juga menjadi makanan yang diperkaya dengan vitamin E. Dalam 100 gram alpukat terkandung 2,01 mg vitamin E. Buah ini bisa menjadi makanan tambahan atau camilan yang sehat. Selain itu, alpukat juga memiliki kalium yang lebih banyak dibandingkan pisang.
 
Mangga
 
Per 100 gram buah mangga, terdapat 0,9 mg vitamin E. Mangga juga memiliki kalium dan serat di dalamnya. Dan itu membuat buah ini kaya akan mineral, antioksidan, dan banyak manfaat. Bisa juga digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, pencernaan, dan kesehatan rambut.
 
Bayam
 
Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung karbohidrat dan serat tidak larut. Jenis serat tersebutlah yang bermanfaat untuk pencernaan tubuh. Bayam juga kaya akan nutrisi seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin E.
 
Brokoli
 
Selain dikenal sebagai sumber vitamin A dan K, brokoli juga termasuk makanan yang mengandung vitamin E. Tak hanya itu, brokoli mengandung banyak antioksidan kuat yang mendukung sel dan jaringan sehat di seluruh tubuh.
 
Paprika Merah
 
Pada paprika merah manis terdapat kandungan vitamin E yang cukup banyak. Tidak hanya vitamin E, sayuran tersebut juga mengandung vitamin A dan C.