press enter to search

Minggu, 01/11/2020 05:44 WIB

Irjen Kemenhub: PKN Tingkat II BPSDMP Diharap Dapat Bentuk Kompetensi Kepemimpinan Strategis

Dahlia | Kamis, 02/04/2020 20:10 WIB
Irjen Kemenhub: PKN Tingkat II BPSDMP Diharap Dapat Bentuk Kompetensi Kepemimpinan Strategis Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Inspektur Jenderal Kemenhub, Gede Pasek Suardika dalam sambutan di pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II menyampaikan beberapa harapan.

“PKN II diharapkan dapat membentuk kompetensi kepemimpinan strategis yang ditekankan pada kompetensi manajerial sebagai birokrat kelas dunia,” ujar Gede Pasek di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

PKN II ini bertujuan membentuk kompetensi kepemimpinan strategis yang ditekankan pada kompetensi manajerial para peserta sebagai Birokrat kelas dunia.

“Tentu saja yang terjamin kemampuan dan akuntabilitas terhadap jabatan yang diemban,” katanya.

IMG-20200402-WA0024

Sekretaris BPSDMP M. Popik Montanasyah dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan PKN Tingkat II ini akan menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh, selama masa tanggap darurat pandemi covid-19 berlangsung.

“Pada waktu tertentu peserta berada di kelas virtual dan beberapa waktu tertentu di instansi masing-masing atau work from home,” ujarnya.

Meskipun demikian, secara tentatif proses belajar mengajar dilakukan secara klasikal, yakni berada di kampus atau asrama lembaga pelatihan.

Namun, proses belajar mengajar secara klasikal tersebut hanya apabila kondisi memungkinkan dan apabila masa tanggap darurat pandemi covid-19 dinyatakan telah berakhir.

Adapun peserta PKN II Angkatan VI berjumlah 60 orang yang terdiri dari pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang telah lulus seleksi pelatihan kepemimpinan Tingkat II. (omy)