press enter to search

Selasa, 20/10/2020 10:41 WIB

Berbagi Nasi Tamiang Semakin Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi | Jum'at, 17/04/2020 13:25 WIB
Berbagi Nasi Tamiang Semakin Semangat di Tengah Pandemi Covid-19 Foto: Istimewa | Seorang relawan Komunitas gerakan Berbagi nasi Aceh Tamiang tengah menyiapkan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat. (Instagram)

KUALASIMPANG (Aksi.id) - Gerakan Berbagi Nasi Tamiang mengajak masyarakat siapa saja untuk ikut menjadi relawan atau menyedekahkan sebagian harta untuk berpartisipasi dalam kegiatan berbagi makanan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 terutama warga Aceh Tamiang.

Penyebaran wabah Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kehidupan, kondisi menjadikan semakin sulit saat adanya imbauan pembatasan aktivitas dan kegiatan di luar rumah atau area publik bagi masyarakat sehingga berdampak pada para masyarakat pekerja non formal, khususnya mereka yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Banyak dari mereka bekerja bergantung dari aktivitas di luar rumah, seperti petugas parkir, pedagang kaki lima dan lainnya.

Gerakan dengan tagar #BerbagiNasiTamiang ini rutin dilakukan setiap hari Jumat, Seperti hari ini, 17 April 2020. Hasil sedekah yang didapat merupakan pemberian masyarakat selanjutnya akan di bagikan ke beberapa titik tetap dengan aturan physical distancing.

Donasi atau sedekah akan dibelanjakan nasi bungkus untuk dibagikan kepada siapa saja terutama sasaran komunitas ini, antara lain beberapa rumah warga yang membutuhkan, pasar, pedagang kaki lima, pemulung, tukang becak, tukang parkir, tim bersih dinas kebersihan, beberapa tempat pengajian Alquran, dan Jamaah Solat Jumat di Masjid sepanjang jalan lintas Karangbaru sampai Kualasimpang.

Sebelumnya juga telah diumumkan pada sosial media, seperti Instagram @BerbagiNasiTamiang #BerbagiNasiTamiang den serabaran pesan daring WhatApps.

Untuk diketahui kegiatan rutin dan konsisten ini, pertama kali dilakukan hari Jumat tanggal 30 November 2018 lalu. Semoga dengan hal baik yang dilakukan komunitas relawan ini menjadi dampak baik bagi masyarakat dan agar memotivasi setiap orang untuk lebih perduli terhadap sesama.

"Jazakumullah khayran katsiiraa kepada seluruh penginfaq yang telah mengamanahkan rezekinya untuk berbagi melalui kami," tulis seruan Komunitas Berbagi Nasi (Jumat) Tamiang.

Harapannya dari komunitas ini ialah agar masyarakat semakin ramai tergerak perduli dan ikut memberikan sedikit rezekinya untuk berbagi sesama.

Infaq berupa uang dapat dikirimkan melalui rekening Bank Aceh 50702200015574 a.n. Feradayanti dan dapat dikonfirmasi kepada yang bersangkutan di nomor telp +62 822-7667-3006.
(fahmi)