press enter to search

Rabu, 20/01/2021 07:48 WIB

KH Fadlan Garamathan: Kewajiban Puasa itu Pertanda Allah Swt Sayang kepada Orang Beriman

Redaksi | Selasa, 28/04/2020 19:06 WIB
KH Fadlan Garamathan: Kewajiban Puasa itu Pertanda Allah Swt Sayang kepada Orang Beriman

BEKASI (aksi.id) - Penceramah internasional asal Papua, KH Fadlan Garamathan, mengemukakan puasa sejatinya sebagai pertanda Allah SWT teramat sayang dan melimpahkan rahmat untuk orang-orang yang beriman.

"Allah SWT mengajak hambanya untuk menjadi orang yang beruntung, menjadi orang yang sukses, seperti umat sebelumnya," tutur pemilik Pondok Pesantren Nu Waar AFKPN, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, itu.

 Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, dia mengemukakan melalui puasa Ramdahan, Allah menginginkan hambanya antara lain menjadi manusia yang bertakwa, jujur, kuat memegang amanah, tidak nafsu duniawi dan dermawan.

 Pendakwah, yang rajin berkeliling pelosok Pulau Papua, itu menuturkan selama 11 bukan sebelumnya manusia bergelimang dengan dosa dan kesalahan. Banyak berdusta, curang, tidak amanah, serta ambisi terhadap kehidupan duniawi.

Dengan berpuasa selama sebulan, Fadlan menuturkan pola pikir, sikap, perbuatan, lisan dan seluruh aktifitas manusia diproses untuk kembali menjadi suci sesuai fitrahnya. (awe).