press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 01:56 WIB

Viral Kucing Liar di Istanbul Bawa Anaknya yang Sakit ke UGD

Redaksi | Minggu, 03/05/2020 11:13 WIB
Viral Kucing Liar di Istanbul Bawa Anaknya yang Sakit ke UGD Kucing membawa anaknya ke ruang UGD ruamh sakit di Istanbul.[Twittter @ozcanmerveee/Bored Panda]

Jakarta (Aksi.id) -- Staf rumah sakit di Istanbul bergegas merawat anak kucing ketika induk kucing liar membawa anaknya yang sakit ke instalasi gawat darurat atau UGD.

Peristiwa itu terjadi di Istanbul, ibu kota Turki, kota yang menjadi rumah bagi ribuan kucing liar. Foto-foto yang telah menyebar di media sosial menunjukkan induk kucing di ruang gawat darurat rumah sakit, dikelilingi oleh staf medis dan pasien yang tertarik untuk merawatnya. Dia dilaporkan melahirkan di dekat rumah sakit, dikutip dari NDTV, 2 Mei 2020.

Menurut Bored Panda, staf rumah sakit merawat anak kucing dan memberikan induk kucing makanan dan susu. Mereka juga memeriksa kesehatan keduanya. Kemudian kedua kucing dibawa ke dokter hewan dan saat ini dalam kondisi baik

"Hari ini kami berada di ruang gawat darurat rumah sakit ketika seekor kucing bergegas masuk dengan anak di mulutnya," tulis Merve Ozcan di Twitter sambil berbagi foto pada hari Senin.

Ibu kucing dilaporkan mengikuti anak kucingnya di sekitar rumah sakit ketika staf merawatnya dan tidak pernah membiarkan anaknya hilang dari pandangannya.

Merve Özcan@ozcanmerveee
 
 

Bugün hastanenin acilindeydik, bir kedi ağzında taşıdığı yavrusunu koşa koşa acile getirdi

View image on TwitterView image on Twitter
 
6,358 people are talking about this

Foto-foto menyentuh hati itu telah menyebar di media sosial dan menarik hati ribuan orang.

Foto-foto itu juga viral di Reddit, di mana beberapa orang memuji petugas medis karena membantu induk kucing.

"Di Turki, kucing dan anjing liar seperti hewan peliharaan semua orang. Anda dapat melihat makanan dan air untuk teman-teman ini di setiap sudut. Kucing dipersilakan untuk tidur dan tinggal di masjid dll. Ini adalah tempat yang indah untuk hewan liar," tulis seorang pengguna Reddit.

Orang-orang di Reddit memuji paramedis dan staf rumah sakit di rumah sakit Istanbul untuk tindakan baik mereka. Beberapa juga mengingat kisah mereka sendiri di mana orang membantu hewan yang membutuhkan.

"Ini terjadi di kampung halaman saya dengan kucing yang melahirkan. Dia memiliki masalah dan berjalan ke rumah sakit dan mulai mengeong. Mereka membantu si kucing dan dia sekarang adalah hewan peliharaan seorang dokter hewan," kata pengguna Reddit lain. (ny/Sumber: Tempo.co)