press enter to search

Sabtu, 10/04/2021 18:54 WIB

802 Pekerja & 4 Direksi IPC Logistics Ikuti Rapid Test

Dahlia | Rabu, 13/05/2020 14:00 WIB
802 Pekerja & 4 Direksi IPC Logistics Ikuti Rapid Test Foto:istimewa

JAKARTA(aksi.id)-Sebanyak 802 pekerja dan 4 Direksi IPC Logistics (anak usaha Pelindo II) mengikuti Rapid Test secara serentak di Jakarta, Surabaya, Semarang, Palembang, Jambi, dan Pontianak.

Rapid test diselenggarakan IPC Logistics bekerjasama dengan PT Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta selama dua hari Selasa (12/5/2020) dan Rabu (13/5/ 2020) untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 khususnya di lingkungan IPC Logistics.

Siaran pers IPC Logistics Rabu (13/5/2020) menyebutkan
pelaksanaan Rapid Test diatur bergiliran agar tidak mengganggu jam pelayanan operasional. Dari 802 pekerja tersebut, sebanyak 625 orang bertugas di Jakarta sedangkan sisanya bertugas di kota lain.

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Mulyadi, Direktur Utama IPC Logistics sesaat setelah mengikuti rapid test di Gedung 3 mengatakan kami melaksanakan rapid test serentak kepada seluruh pekerja baik yang bertugas di operasional maupun penunjang.

“Selain rapid test kami juga tetap konsern menerapkan social distancing, dan pengaturan WfH bagi pekerja. Sebagai tambahan asupan kepada pekerja kami berikan vitamin dan susu secara rutin untuk dikonsumsi guna mempertahankan kondisi fisik pekerja,” ujar Mulyadi.

“Skrining lanjutan (tahap kedua) akan dilaksanakan kembali setelah diperoleh hasil dari pelaksanaan rapid test. Kita semua berharap dan mendoakan semoga COVID-19 cepat berlalu dari Indonesia bahkan dari muka bumi,” ujarnya.

Soal pelayanan kepada pengguna jasa selama Ramadhan hingga lewat idul fitri 1441H nanti kami tetap memberikan pelayanan di semua fasilitas dan menjamin tetap berjalan seperti biasa, tambah Mulyadi. (wilam)

Keyword IPC pekerja