press enter to search

Selasa, 23/04/2024 19:40 WIB

Pelni Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Jakarta, Bekasi, dan Karawang

Dahlia | Jum'at, 22/05/2020 14:34 WIB
Pelni Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Jakarta, Bekasi, dan Karawang Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – PT Pelni (Persero) menyalurkan bantuan sosial hampir 500 paket sembako yang didistribusikan untuk warga di wilayah Jakarta, Bekasi dan Karawang.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, serta bantuan kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1441 H.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pelni (Persero), Insan Purwarisya L Tobing kepada perwakilan warga disaksikan Lurah Petojo Utara, Indarto di Kantor Pusat Pelni (Persero), Jakarta, Jumat pagi (22/5/2020).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro menyebutkan, sejumlah bantuan paket sembako telah disalurkan melalui beberapa yayasan di Jakarta seperti Yayasan Ar-Risalah, Yayasan Nurul Ibad, Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Alhasyim, Yayasan Al Hijrah, Lembaga Pelajar, dan Pemuda Indonesia, serta Yayasan Yatim Piatu An-Nuur, Bekasi.

Beberapa paket juga telah diberikan langsung kepada warga yang berada di sekitar kantor Pelni.

“Manajemen berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Yahya.

Sebelumnya, dalam menghadapi pandemi Covid-19, PT Pelni juga telah menyalurkan sejumlah bantuan seperti penyediaan transportasi bagi tenaga medis dan bantuan alat kesehatan untuk RS Pelni, penyediaan sejumlah multivitamin, masker kain, serta baju alat pelindung diri (APD) bagi seluruh kru kapal. (omy)