press enter to search

Sabtu, 11/07/2020 17:02 WIB

Cegah Gelombang Kedua Corona, Anies: Pengawasan Keluar Masuk Jakarta Diperketat

Dahlia | Senin, 25/05/2020 17:03 WIB
Cegah Gelombang Kedua Corona, Anies: Pengawasan Keluar Masuk Jakarta Diperketat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperketat akses keluar masuk wilayah Ibu Kota. Pemudik yang kembali ke Jakarta dilarang jika tidak membawa surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta.

Jakarta (aksi.id) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk mengawasi pergerakan orang menuju Jakarta.

"Mereka yang tidak memiiki SIKM tidak akan boleh untuk lewat. Intinya bila Anda berencana ke Jakarta tidak memiliki ketentuan maka tunda dulu keberangkatan," ujar Anies dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

Dia menuturkan, pertugas gabungan akan memeriksa detail pergerakan orang menuju Jakarta. Tindakan tegas akan diberika jika masyarakat tetap memakasakan menuju ke Jakarta tanpa dilengkapi persayaratan yang ditentukan.

"Jika Anda memaksakan Anda akan mengalami kesulitan di perjalanan karena harus kembali. Pemeriksaannya sangat ketat," ucapnya.

Menurutnya, sikap tegas ini perlu dilakukan untuk menghindari gelombang kedua penyebaran virus corona (Covid-19).

"Ini agar kerja keras puluhan juta orang selama 2 bulan bekerja keras menjaga dan menurunkan Covid-19 batal hanya karena munculnya gelombang baru penularan Covid-19. Kalau itu sampai terjadi yang menderita kita semua yang di Jakarta," ucapnya. (lia/sumber:inews)