press enter to search

Minggu, 05/07/2020 00:28 WIB

Tak Jadi Hari Ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Diundur

Redaksi | Selasa, 26/05/2020 20:07 WIB
Tak Jadi Hari Ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Diundur Mendaftar Kartu Prakerja.

JAKARTA (Aksi.id) - Pendaftaran kartu Prakerja gelombang IV direncanakan dibuka pada hari ini (26/5). Namun, hal itu tidak jadi dilakukan. Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky membenarkan hal itu.

Di laman resmi https://www.prakerja.go.id/ pun belum tampak informasi pembukaan pendaftaran untuk gelombang IV itu.
"Gelombang 4 belum dibuka sementara ini," ujar Panji kepada kumparan, Selasa (26/5).

Dia bilang, saat ini Komite Cipta Kerja masih melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan gelombang Prakerja sebelumnya. Namun, Ia masih belum memberi informasi detail terkait kapan waktu penundaan gelombang IV Prakerja tersebut.

"Komite Cipta Kerja masih melakukan evaluasi pelaksanaan gelombang 1-3 serta masukan/pertimbangan dari publik dan lembaga pengawas pemerintah," tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengumumkan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang IV akan dilaksanakan pada 26 Mei 2020.

Namun untuk hal teknis seperti kuota hingga waktu penutupan masih belum dipastikan. Sebab, masih menunggu keputusan dari Komite Kartu Prakerja yang dikoordinatori oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.

"Kita akan buka setelah lebaran tanggal 26 Mei 2020 kita buka (gelombang IV), tapi (informasi) kita tutup dan berapa kuotanya, kita akan tunggu Komite Prakerja," ujar Denni dalam Live IG Prakerja.go.id pada Selasa (19/5). (ds/sumber kumparan)