press enter to search

Senin, 13/07/2020 17:11 WIB

Angkasa Pura II Mulai Implementasikan New Normal: Tak Pakai Tangan untuk Pencet Tombol Lift

Redaksi | Sabtu, 30/05/2020 16:11 WIB
Angkasa Pura II Mulai Implementasikan New Normal: Tak Pakai Tangan untuk Pencet Tombol Lift

TANGERANG (aksi.id) - Bukan fantasi atau berwacana. Ternyata PT Angkasa Pura II mulai implementasikan skenario protokol `new normal`. Keren banget. Simak dengan asyik dan lihat videonya ya.

Salah satu implementasi dari protokol itu adalah pada penggunaan lift. Di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, lift itu diubah cara memakainya.

Tidak perlu tombol disentuh dengan tangan.  Dengan tanpa sentuhan tangan maka dapat dicegah penyebaran Covid-19.

Untuk membuka lift, ada tombol di samping kiri bawah lift, yang mudah ditekan dengan kaki. 

Begitu juga dengan tombol untuk memilih lantai tujuan. Ada deretan tombol dilengkapi angka . Dengan posisi hadap depan, tombol itu terletak di samping kiri bagian bawah.

Untuk menyentuh tombol itu tidak membutuhkan tenaga. Cukup dengan sentuhan lembut kaki, maka tombol segera bekerja. Kalau nggak mau pakai kaki untuk memencet rombol, dapat menggunakan tongkat.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, lift tersebut menjadi salah satu contoh implementasi perusahaan dalam protokol New Normal, dengan mendorong konsep Touchless Passengers Processing di seluruh bandara bandara yang dikelola oleh perseroan.

"Setelah lift,  akan menyusul berikutnya adalah electronic boarding gate dan pemeriksaan dokumen perjalanan secara digital," tuturnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Sabtu (30/5/2020).

Dengan protokol itu, dia menegaskan PT Angkasa Pura II memberikan jaminan dicegahnya penyebaran Covid-19. "Apalagi kami selalu membersihkan seluruh fasilitas publik agar higienis, nyaman dan bebas penyakit," ujarnya.

Geber terus dah!

(awe).