press enter to search

Senin, 13/07/2020 18:18 WIB

Petugas Gabungan Kel. Karang Anyar Jakarta Pusat Semprot Fasiltas Umum dan Sosial

Dahlia | Rabu, 03/06/2020 14:32 WIB
Petugas Gabungan Kel. Karang Anyar Jakarta Pusat Semprot Fasiltas Umum dan Sosial Foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) - Sekitar 53 petugas gabungan Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasiltas umum dan fasilitas sosial meliputi 5 Rw, yakni Rw. 05, 07, 08, 09 dan Rw.10.


Penyemprotan fasum dan fasos ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Penyemprotan ini dilakukan oleh 10 orang petugas Gulkarmat sektor Kecamatan Sawah Besar, 6 orang anggota PPSU, jajaran tiga pilar, 15 orang unsure pengurus Rt-Rw serta 15 orang anggota Karang Taruna, serta 4 orang ASN Kelurahan Karang Anyar.


“ Penyemprotan dilakukan sejak pukul 09.00 Wib. Kita melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti rumah ibadah, pos Rw, perkantoran, sekolah-sekolah, RPTRA, jalan protokol, jalan lingkungan, stasiun, pasar dan lain sebagainya, “ jelas Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono, saat dikonfirmasi, Rabu (3/5).


Saya berharap, dengan dilakukan penyemprotan di seluruh fasilitas umum dan fasilitas sosial di wilayah Karang Anyar oleh pihak Gulkarmat penyebaran virus corona berhenti sampai disini. “ Mudah-mudahan setelah adanya penyemprotan fasum fasos ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan kita bisa aktif seperti sedia kal, “ tandas lurah.


Sementara Komandan Pleton (Danton) Gulkarmat Sektor Kecamatan Sawah Besar, Gunawan mengatakan dalam penyemprotan, petugas gabungan menggunakan dua unit kendaraan medium pressure, 4 alat semprot gendong dan 4 alat power spray. penyemprotan tersebut pihaknya menghabiskan 2.500 liter cairan disinfektan, terangnya. (lia)

Keyword Jakarta Pusat