press enter to search

Minggu, 05/07/2020 01:43 WIB

PSBB Transisi, Warga Langsung Ramai Berolahraga di GBK Senayan

Redaksi | Sabtu, 06/06/2020 18:47 WIB
PSBB Transisi, Warga Langsung Ramai Berolahraga di GBK Senayan GBK Senayan ramai.

JAKARTA (Aksi.id) - Area Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta Selatan mulai dipadati warga pada hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi diterapkan, Sabtu (6/8).

GBK mulai membuka operasional untuk pengunjung mulai pukul 05.00 sampai 18.00 WIB selama PSBB transisi. Area GBK sendiri baru dibuka sejak Jumat (5/6) kemarin. Sementara itu, sebelum pandemi corona, area GBK tutup pukul 23.00 WIB.

Pantauan di lokasi, jumlah pengunjung yang datang termasuk ramai menjelang sore hari. Kebanyakan datang untuk berolahraga.

Pada tiap pintu masuk area GBK terlihat pengunjung mengantre untuk masuk. Antrean mengular karena pengunjung diharuskan mencuci tangan sebelum masuk.

Namun bagi pengunjung yang membawa hand sanitizer boleh tak mengantre asal memakainya dulu sebelum masuk.

Area GBK juga dibatasi untuk pengunjung yang ingin berlari. Sedangkan untuk pengunjung yang membawa sepeda maupun sepatu roda tak boleh masuk.

Untuk pengecekan suhu tubuh dilakukan pada pintu masuk mobil dan motor. Suhu tubuh pengunjung dicek ketika masih dalam mobil dan motor oleh petugas keamanan.

Setiap 10 menit terdengar pengeras suara menghimbau pengunjung menjaga diri, memakai masker, hand sanitizer, dan menjaga jarak. Petugas keamanan juga terlihat rajin patroli dan menghimbau pengunjung menggunakan pengeras suara.

"Jaga jaraknya ya ibu bapak yang sedang mengantre. Jangan dekat-dekat," kata salah satu petugas dalam mobil golf melalui pengeras suara.

Public Relation Manager GBK, Dyah Kumala Sari, mengonfirkasi area GBK sudah mulai dibuka untuk pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sesuai instruksi pemerintah, kami mengecek suhu tubuh pengunjung, mewajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkapnya melalui pesan singkat.

Dyah mengatakan jumlah pengunjung juga dipangkas hingga 50 persen kapasitas normal. Hal ini diterapkan dengan penghitungan di pintu keluar-masuk.

Jika jumlah pengunjung sudah diperkirakan melebihi kapasitas maksimum, pengunjung baru akan ditahan masuk untuk sementara waktu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan area olahraga di luar ruangan beroperasi selama PSBB transisi. Selain area olahraga, sejumlah sektor lain juga bertahap beroperasi sesuai jadwal yang ditetapkan. (ds/sumber CNNIndonesia.com)