press enter to search

Senin, 13/07/2020 17:56 WIB

PSSI Berencana Lanjutkan Kompetisi Liga 1, Ini Aturan Kemenpora Bila Ada Penonton

Redaksi | Sabtu, 13/06/2020 18:55 WIB
PSSI Berencana Lanjutkan Kompetisi Liga 1, Ini Aturan Kemenpora Bila Ada Penonton Menpora saat buka Liga 1.

JAKARTA (Aksi.id) - Kemenpora memang telah melakukan pertemuan dengan PSSI. Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa isu terkait kelanjutan kompetisi dan lainnya.

Kemenpora yang diwakili Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto menerima Plt Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Tak hanya permasalahan kelanjutan kompetisi di masa pandemi Covid-19, permasalahan adanya penonton juga menjadi pembahasan.

Gatot menyerahkan sepenuhnya keputusan kompetisi kepada PSSI. Hanya saja, Gatot mengingatkan andai kompetisi dilanjutkan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

   "Yang jelas harus mengikuti protokol kesehatan dari Kemenpora. Penonton yang masuk harus patuh, cek suhu, pakai masker, jaga jarak, tidak sampai rapid test," kata Gatot.

"Contohnya di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) yang kapasitasnya 70 ribu penonton, tapi nanti hanya setengahnya saja. Panpel harus menyiapkan segala cara, minimal layar lebar itu pun harus dijaga dengan ketat dengan protokol kesehatan," tambahnya.

Seperti diketahui roda kompetisi berhenti sejak pertengahan Maret karena situasi pandemi Covid-19.

Kini memang PSSI berencana kembali menggulirkan kembali roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dijadwalkan kompetisi kembali berjalan pada bulan September atau Oktober mendatang. (ds/sumber Merdeka.com)