press enter to search

Rabu, 02/12/2020 06:25 WIB

Pria India Ini Klaim Temukan Obat Corona, Bisa Sembuh dalam 7 Hari

Dahlia | Selasa, 23/06/2020 22:57 WIB
Pria India Ini Klaim Temukan Obat Corona, Bisa Sembuh dalam 7 Hari Baba Ramdev (tengah) klaim temukan obat Covid-19.[Twitter/@pypAyurved]

Menyadur India Times pada Selasa (23/6/2020), Baba Ramdev mengklaim dia telah membuat obat Covid-19 yang mampu menyembuhkan pasien dalam 7 hari hingga 100 persen.

Pada tanggal 23 Juni, Baba Ramdev bersama muridnya Acharya Balkrishna, mengadakan meluncurkan sebuah obat yang diklaim mampu memerangi virus corona pertama di dunia.

Perusahaan Patanjali meluncurkan `Coronil` dan Swasari, `dan mengklaim bahwa selama uji klinis pada pasien Covid-19, mereka telah menunjukkan tingkat pemulihan 100 persen.

"Seluruh negara dan dunia sedang menunggu obat atau vaksin untuk virus corona. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa bukti berbasis Ayurvedic, percobaan berbasis klinis pertama dan obat-obatan berbasis penelitian telah disiapkan oleh upaya gabungan dari Patanjali Research Center dan NIMS," kata Yoga Guru Ramdev pada konferensi pers di Hairdwar, menambahkan bahwa ia memiliki ditampilkan "tingkat pemulihan 100 persen dalam waktu 3-7 hari."

"Kami meluncurkan obat Covid, Coronil dan Swasari hari ini. Kami melakukan dua uji coba, studi kontrol klinis pertama, yang berlangsung di Delhi, Ahmedabad, dan banyak kota lain. Kepada 280 pasien dan 100 persen dari mereka pulih. Kami dapat mengendalikan virus corona dan komplikasinya. Setelah ini uji coba kontrol klinis lain akan dilakukan," katanya.

Obat tersebut akan dijual seharga 545 rupee (sekitar Rp 102 ribu), kata Acharya Balkrishna, CEO Patanjali. Dia menyebutkan bahwa obat tersebut akan tersedia dalam 30 hari.

"Obat ini tidak tersedia di mana pun untuk saat ini dan akan tersedia di toko Patanjali dalam seminggu", kata Baba Ramdev.

Peluncuran obat tersebut langsung memicu beragam komentar dengan membuat meme di media sosial. Diantaranya sebagai berikut ini.

Seseorang membuat meme yang menggambarkan Baba Ramadev berjalan di depan negara maju.[Twitter/@beingGyan]
Seseorang membuat meme yang menggambarkan Baba Ramadev berjalan di depan negara maju.[Twitter/@beingGyan]
Meme seseorang menanggapi klaim Baba Ramadev temukan obat Covid-19.[Twitter/@Harshma09718276]
lia/sumber:suara.com)