press enter to search

Kamis, 13/08/2020 09:59 WIB

Datang Melalui Bandara Banyuwangi, Presiden Jokowi Pakai Masker & Cuci Tangan, Lalu Kunjungi Pasar

Dahlia | Kamis, 25/06/2020 20:27 WIB
Datang Melalui Bandara Banyuwangi, Presiden Jokowi Pakai Masker & Cuci Tangan, Lalu Kunjungi Pasar foto: Twitter @jokowi

525202019558
BANYUWANGI (aksi.id) – Presiden Jokowi tiba pada pukul 13.45 WIB di Bandara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020), pukul 13.45.

Dengan menggunakan masker, Presiden disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Presiden kemudian mencoba alat cuci tangan dengan adaptasi kebiasaan baru yang berada di depan ruang tunggu.

Melalui akun Twitter @jokowi, presiden mengungkapkan kunjungan kerja ke Jatim ini adalah yang pertama di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Persiapannya lebih khusus. Saya dan rombongan menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test lebih dulu. Jumlah penumpang pesawat kepresidenan juga dibatasi hanya separuh dari kapasitasnya,” ungkap presiden.
5252020195518
525202020347
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan jangan sampai ada yang masih memiliki perasaan bahwa kita sedang normal-normal saja, “sehingga ke mana-mana tidak pakai masker, lupa cuci tangan, masih berkerumun yang tidak perlu. Ini berbahaya.”

Dari bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu, Presiden dan rombongan langsung menuju pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Sore harinya, Presiden menuju Pantai So Long untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

Saat mengunjugi pasar dan pantai, presiden tampak juga mengenakan face shield.

Presiden selain didampingi bupati, juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

(awe/foto: Twitter @jokowi).