press enter to search

Kamis, 29/10/2020 20:19 WIB

Menkeu Meksiko Arturo Herrera Positif Terinfeksi Virus Corona

Dahlia | Jum'at, 26/06/2020 09:03 WIB
Menkeu Meksiko Arturo Herrera Positif Terinfeksi Virus Corona Menteri Keuangan Meksiko Arturo Herrera

Jakarta (aksi.id) - Menteri Keuangan Meksiko Arturo Herrera mengumumkan jika ia positif terinfeksi virus corona. Pernyataan ini disampaikan berselang tiga hari setelah ia bertemu dengan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

"Saya punya gejala yang sangat ringan. Mulai sekarang, saya akan dikarantina dan tetap bekerja dari rumah," tulis Herrera di akun Twitter pribadinya pada Kamis (25/6).

Pada Senin (22/6), Herrera diketahui rapat bersama Obrador dan Menteri Dalam Negeri Olga Sanchez serta pejabat pemerintahan Meksiko lainnya untuk mengumumkan pejabat baru.

Dalam video yang diunggah di media sosial, Herrera terlihat berada di samping Obrador.

Mengutip AFP, dalam rapat tersebut para menteri diketahui menjaga jarak, kendati kurang dari 1,5 meter seperti standar yang ditetapkan WHO. Tak hanya itu, para menteri yang hadir juga tidak mengenakan masker untuk menghindari penularan virus corona.

Berselang sehari setelahnya, Herrera juga menghadiri rapat bersama dua menteri lainnya pada Selasa (23/6).

Herrera bukan pejabat pemerintahan pertama di Meksiko yang terinfeksi virus corona. Pada 7 Juni lalu, Direktur Keamanan Sosial Zoe Robledo menyatakan bahwa ia telah dites positif Covid-19 setelah dua hari sebelumnya menemani Obrador dalam konferensi pers.

Menanggapi peryataan Robledo, Obrador mengatakan jika kondisi kesehatannya baik-baik saja dan tidak akan melakukan tes virus corona.

Laporan John Hopkins University hingga saat ini mencatat Meksiko memiliki 196.847 kasus Covid-19 dengan 24.324 kematian. (lia/sumber:cnnindonesia)

Artikel Terkait :

-