press enter to search

Kamis, 09/07/2020 17:16 WIB

Ucapkan Belasungkawa, Ridwan Kamil Teringat Nasihat Sesepuh PKS Hilmi Aminuddin

Redaksi | Selasa, 30/06/2020 21:55 WIB
Ucapkan Belasungkawa, Ridwan Kamil Teringat Nasihat Sesepuh PKS Hilmi Aminuddin Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

JAKARTA (Aksi.id) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ulama sekaligus pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), KH Hilmi Aminuddin.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat turut berduka cita atas berpulangnya KH Hilmi Aminuddin atau Ustadz Hilmi. Semoga diterima iman Islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (30/6).

Emil, panggilan akrabnya mengenang sejumlah nasihat Ustaz Hilmi kepadanya dalam beberapa kesempatan. Ia juga mengatakan, nasihat Ustaz Hilmi selalu menjadi bekal dalam menjalani kehidupan.

"Saya masih ingat dalam beberapa kesempatan waktu dulu beliau banyak memberikan nasihat-nasihat saat perjumpaan pribadi. Nasihatnya terus menjadi bekal dalam kehidupan saya dan tentunya saya doakan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan." ucapnya.

"Dan kepada keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera saya juga menghaturkan belasungkawa," tutur Emil menambahkan

KH. Hilmi Aminuddin wafat di usia 72 tahun di Rumah Sakit Santosa Central, Kota Bandung, Selasa (30/6), karena sakit.

Pria yang dikenal sebagai sesepuh dan panglima tertinggi PKS itu merupakan putra Danu Muhammad Hasan, tokoh penting Daarul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) pimpinan Kartosoewirjo.

Hilmi sempat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Usai dari Tebuireng, Hilmi melanjutkan pendidikan di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah, Arab Saudi, selama enam tahun.

Selama menempuh ilmu di Saudi Hilmi kerap bergaul dengan Yusuf Supendi yang kemudian juga tercatat sebagai pendiri PKS. (ds/sumber CNNIndonesia.com)