press enter to search

Sabtu, 15/08/2020 21:41 WIB

ASDP Sebar 1.500 Alat Rapid Test Gratis bagi Pengemudi Truk Logistik

Dahlia | Rabu, 01/07/2020 20:02 WIB
ASDP Sebar 1.500 Alat Rapid Test Gratis bagi Pengemudi Truk Logistik Foto:istimewa

KETAPANG (aksi.id) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang sebar bantuan berupa 1.500 alat tes cepat (rapid test) Covid-19 khusus bagi pengemudi truk logistik menuju Bali di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut PSJ Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, tes cepat bagi pengemudi truk logistik akan digelar di Terminal Sri Tanjung, Banyuwangi 10-11 Juli 2020.

“Bantuan alat tes cepat ini sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, dimana potensi transmisi lokal sangat tinggi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Trafik truk logistik cukup tinggi dari Ketapang menuju Gilimanuk atau sebaliknya mengingat ini jalur utama logistik antara Pulau Jawa dengan Bali.

“Karena itulah, kami menyediakan bantuan alat tes cepat bagi pengemudi truk, yang siap kami layani satu persatu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dibantu petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” ungkap dia.

Bantuan alat rapid test ini merupakan bagian dari program Senyum Sehat ASDP di bawah koordinasi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) bertujuan membantu masyarakat melakukan pendeteksian dini kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Sejak awal Covid-19 mewabah, ASDP melalui tim PKBL secara aktif telah melakukan berbagai aksi untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pembagian hand sanitizer, melakukan disinfektan seluruh ruang publik di pelabuhan dan kapal, pemberian bantuan logistik kepada 80 tenaga medis,” urainya.

Selain itu juga pemberian ekstra makanan bagi karyawan, Gerakan 21.000 masker kain, serta pembagian paket kesehatan dan masker ke supir truk dan pengurus truk hingga pembagaian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seluruh kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian ASDP terhadap masyarakat dan negara yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. (omy)

Keyword ASDP rapid tes