press enter to search

Kamis, 25/04/2024 01:25 WIB

Kepada Jamaah Masjid, Kapolsek Tebet Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Dahlia | Jum'at, 03/07/2020 20:27 WIB
Kepada Jamaah Masjid, Kapolsek Tebet Sosialisasikan Protokol Kesehatan Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Kapolsek Tebet Kompol. Imran Gultom, SH, MH, menyosialisasikan protokol kesehatan kepada jamaah masjid.

Sosialiasi itu disampaikan kapolsek sebelum Dr H. Mudrikatul Arafah menyampaikan kutbah shlat Jumat, 3 Juli 2020.

Kepada ratusan jamaah, kapolsek menyampaikan terima kasih karena penggunaan masker dan masing-masing membawa sajadah.

20200703_163533
Dia menuturkan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik (physical distancing) mesti terus dibiasakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selalu biasakan hidup bersih dan sehat, seperti yang diajarkan Islam. Seperti difirmankan Allah Swt: ‘Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.’ Karena itu, mari kita selalu menjaga hidup bersih dan sehat,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Imran Gultom juga mengajak pengurus dan jamaah masjid untuk terus menjaga kondusifitas keamanan ketertiban lingkungan.

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, kapolsek menjelaskan sosialisasi itu merupakan implementasi darinSurat telegram Kapolri tentang perpanjangan Operasi Aman Nusa II dalam upaya mendukung kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru/New Normal.

Selain itu, menindaklanjuti Pergub Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

“Juga Pergub No.51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman Dan Produktif,” tuturnya.

Shalat dan sosialiasi itu juga dihadiri kanit binmas , kanit intelkam, Kanit Patko Tebet, Kapolsubsektor Manggarai dan Babhinkamtibmas Manggarai Selatan.
(awe).

Keyword

Artikel Terkait :

-