press enter to search

Kamis, 18/04/2024 13:31 WIB

Aktor Nick Cordero Meninggal karena Corona

Dahlia | Senin, 06/07/2020 19:25 WIB
Aktor Nick Cordero Meninggal karena Corona Nick Cordero

KOMPAS.com - Aktor panggung Broadway Nick Cordero meninggal dunia pada usia 41 tahun setelah berjuang melawan virus corona selama berbulan-bulan.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh istri Nick, Amanda Kloots.

"Tuhan memiliki malaikat lain di surga sekarang. Suamiku tersayang telah meninggal dunia pagi ini," tulis Amanda lewat akun Instagram @amandakloots.

Aktor asal Kanada tersebut telah dirawat intensif di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles, sejak akhir Maret lalu. Dia awalnya didiagnonis pneumonia.

Sampai kemudian pada tanggal 1 April diketahui terinfeksi virus corona (Covid-19).

Virus corona telah menimbulkan komplikasi pada kesehatannya. Kaki kanannya diamputasi. Cordero kehilangan berat badan lebih dari 27 kilogram, dan dijadwalkan menjalani transplantasi ganda paru-paru.

Harapan akan kesembuhannya sempat muncul karena kondisinya membaik dan hasil tes menunjukkan dia sudah negatif virus corona.

Dalam sebuah kesempatan, istrinya, Amanda Kloots, mengungkapkan bahwa kondisi paru-paru suaminya sudah rusak akibat serangan virus tersebut.

Perjuangan Nick Cordero berakhir pada Minggu, 5 Juli 2020. Dia meninggalkan istrinya, Amanda Kloots, dan putra mereka Elvis.

Selama hidupnya, Cordero dikenal atas perannya, seperti dalam WaitressA Bronx Tale, dan Rock of Ages.

Dia juga pernah mendapat nominasi Tony Awards atas aktingnya dalam Bullets Over BroadwayWaitress, dan A Bronx Tale Musical. (lia/sumber:kompas)