press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 21:24 WIB

Viral, Curhatan Gadis Remaja Mencari Saudara Kembar: Dipisahkan Sejak Lahir

Redaksi | Rabu, 08/07/2020 13:16 WIB
Viral, Curhatan Gadis Remaja Mencari Saudara Kembar: Dipisahkan Sejak Lahir Ilustrasi.

JAKARTA (Aksi.id) - Seorang pengguna Twitter bernama Nabilla menceritakan kisahnya mencari saudara kembarnya yang telah berpisah sejak lahir. Dia pun memanfaatkan sosial media untuk mencari saudaranya tersebut.

"Jadi, aku lagi nyari kembaranku yang kepisah 19 tahun lalu. Aku lahir tanggal 30 Juni 2001. Kalau kalian punya kenalan atau teman atau saudara yang mukanya mirip sama aku, please kasih tahu karena itu bakal membantu banget," tulis Nabilla mengawali utas yang dia buat di Twitter-nya @yourmicasa_, Minggu (5/7/2020).

Gadis berusia 19 tahun itu mengetahui bahwa dirinya dipisahkan dari saudara kembarnya lantaran orang tuanya yang tak sanggup membiayai hidup mereka.

"Mamaku ngerasa enggak sanggup biayain hidup kita karena posisinya itu anaknya udah banyak banget, dan udah pisah juga sama papa aku," tulis gadis yang kini diadopsi oleh seorang perempuan yang kini dipanggilnya Mamih.

"Aku juga enggak tahu kenapa mamaku bisa hamil padahal udah cerai sama papa. Mungkin waktu itu mamaku enggak sadar kalau lagi hamil. Nyadarnya pas udah cerai. Sebenarnya aku juga enggak ngerti, diceritainnya begitu," sambung Nabilla.

Beruntung, gadis yang tinggal di Garut itu diadopsi oleh perempuan yang sangat menyayanginya. Ia diadopsi oleh ibu angkat yang merupakan teman dari saudara ibu kandungnya.

"Awalnya tuh, Mamih angkat aku ditawarin sama temannya. Nah, temannya Mamih aku ini saudaranya mama kandung aku. Katanya Mamih, aku tuh bisa dipercaya, dan kebukti sampai sekarang. Hihihi sayang Mamih," tulis Nabilla.

Dia menceritakan, dulu ibu angkatnya sempat ditawari untuk mengadopsi dia dan kembarannya. Namun ibu angkat Nabilla khawatir tak bisa merawat dan membiayai keduanya.

"Makanya cuma aku aja yang diambil. Nah, kembaran aku diambilnya sama orang Chinese Medan," ungkap Nabilla.

Meskipun demikian, Nabilla mengaku tidak tahu keberaaan saudara kembarnya tersebut. Ia memutuskan untuk mencarinya lewat sosial media dengan harapan bantuan dari warganet.

Selain itu, Nabilla juga berupaya menghubungi saudara ibu kandungnya yang mengenalkan pada ibu angkatnya tersebut.

"Katanya mamaku masih ada, di Bali tinggalnya. Papaku masih ada juga, di Surabaya. Ya Allah, Alhamdulillah," tulis Nabilla lagi.

Kini ia tinggal mencari tahu keberadaan saudara kembarnya. Ia pun memohon dukungan dan bantuan warganet untuk menyebarkan kabar pencarian saudara kembarnya ini lewat sejumlah sosial media.

"Mohon info sosmed Medan apa aja, Instagram boleh, Twitter boleh. Makasih guys" kata Nabilla yang tak henti membalas dukungan warganet dengan ungkapan terima kasih.

Warganet pun berbondong-bondong membagikan utasan Nabilla tersebut. Hingga berita ini dipublikasikan, utasan tersebut telah disukai oleh 11.8 ribu pengguna dan telah di-retweet sebanyak 12.2 ribu kali.

"Semangat ya Kak! Semoga cepat ketemu," komentar warganet menyemangati.

"Ditunggu kabar baiknya, Kak," imbuh warganet lain sembari mendoakan. (ds/sumber Suara.com)