press enter to search

Kamis, 18/04/2024 17:15 WIB

Nikahi Putri Yordania, Cucu Roald Dahl dari Inggris Jadi Mualaf

Redaksi | Kamis, 09/07/2020 22:51 WIB
Nikahi Putri Yordania, Cucu Roald Dahl dari Inggris Jadi Mualaf Putri Raiyah dari Kerajaan Yordania resmi menikah. Foto: Twitter @raiyahHKJ

 Aksi.id - Putri Raiyah binti Al-Hussein, anak mendiang mantan Raja Yordania, Hussein bin Talal dan Ratu Noor, resmi menikah dengan kekasihnya, Ned Donovan, dalam sebuah acara privat di Inggris.

Mengutip The National, sebelum menikahi Putri Raiyah, Donovan masuk Islam alias menjadi mualaf. Ia juga mengubah namanya menjadi Faris.
 
Sedangkan eg24.news menyebutkan bahwa mengutip sumber-sumber, pernikahan tersebut tidak mungkin dilaksanakan jika Ned Donovan bukan seorang Muslim.
 
Ned Donovan saat ini sedang mendalami bahasa Arab.
 
“Saya baru saja menyelesaikan kursus bahasa Arab standar modern secara intensif, yang mana bahasa Arab saya tidak terlalu bagus dan saya akan terus memperbaikinya,” tulis Donovan di situs websitenya.
 
Di websitenya, Ned Donovan juga menulis kalimat dalam aksara Arab yang artinya, "Halo, nama saya Faris Ned Donovan."
 
Ned juga menunjukkan ketertarikan yang besar pada budaya Islam dan Asia, tampak dia memasang foto sebuah masjid sebagai latar belakang akun Twitternya. Dia juga berbagi foto kitab Al-Quran peninggalan abad 15 yang akan dilelang di balai lelang di London. Dia berkomentar,"Menakjubkan!"
 
 
 
 
Ned Donovan adalah jurnalis lepas berusia 26 tahun kelahiran Inggris yang juga cucu penulis buku anak-anak ternama, Roald Dahl.
 
Roald Dahl adalah penulis cerita anak "Charlie and the Chocolate Factory" yang difilmkan Hollywood dan dibintangi Johnny Deep.
 
Sedangkan orang tua Ned Donovan adalah Chantal Sophia "Tessa" Dahl, seorang novelis dan mantan artis, sedang ayahnya, Patrick Donovan, adalah seorang pengusaha.
 
Ned Donovan akan pindah ke Yordania pada Desember nanti.
 
Sedangkan Putri Raiyah, berusia 34 tahun, meraih gelar sarjananya di University of Edinburgh dan gelar master sastra Jepang dari Columbia University di New York, Amerika Serikat.
 
Saat ini, ia adalah kandidat PhD dalam sastra Jepang pra-modern di University of California, Los Angeles (UCLA). Dia merupakan saudara tiri dari Raja Abdullah II yang saat ini berkuasa di Yordania.
 
 
Nikahi Putri Yordania, Cucu Roald Dahl dari Inggris Jadi Mualaf (1)
Putri Raiyah dari Kerajaan Yordania resmi menikah. Foto: Twitter @raiyahHKJ
 
Pasangan ini bertunangan pada 26 Oktober 2019.
 
 

Putri Yordania Mengumumkan Lewat Twitter

Kabar pernikahan mereka dibagikan oleh Putri Raiyah melalui akun Twitter resmi miliknya. Putri Raiyah membagikan foto pernikahan mereka dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakannya.
 
Rencananya pasangan itu akan menikah di Yordania pada bulan April, namun rencana itu ditunda karena pandemi virus corona.
 
"Terima kasih semua atas ucapan untuk pernikahan kami! Pernikahan ini seharusnya digelar pada April lalu di Yordania. Tapi pandemi mengubah rencana tersebut dan melaksanakannya di Inggris menjadi pilihan paling aman untuk keluarga suami saya. Kami tidak sabar merayakannya di Yordania setelah situasi lebih kondusif," tulisnya pada akun Twitter @raiyahHKJ. (ny/Sumber: Kumparan.com)