press enter to search

Sabtu, 15/08/2020 21:37 WIB

8 Anak di Depok Jadi Korban Penculikan, Polisi Sebar Sketsa Wajah Pelaku

Redaksi | Sabtu, 11/07/2020 07:58 WIB
8 Anak di Depok Jadi Korban Penculikan, Polisi Sebar Sketsa Wajah Pelaku Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Depok (Aksi.id) -  Pelaku penculikan delapan anak di Pasar Agung Sukmajaya belum terungkap, warga Depok kembali dihantui kasus serupa. Kali ini percobaan penculikan anak  terjadi di Kampung Serap, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Terduga pelaku diketahui adalah seorang pria. Dari ciri-cirinya, terduga pelaku memiliki tinggi badan 155-160 Cm. Berkulit sawo matang dan ada ciri khusus yaitu tato naga di lengan kanan. 

Kemudian terduga pelaku juga memiliki bekas luka di belakang dan rambut agak pirang. Berdasarkan keterangan para korban kemudian penyidik membuat sketsa yang kemudian disebar ke tempat umum.

“Ya saat ini kami sudah membuat sketsa. Kami dalami keterangan dari para saksi terutama dari para korban dan kami mencoba mengidentifikasi pelaku. Hanya bisa mencari gambaran dari keterangan para saksi dari korban yang umurnya masih anak-anak, dari situ kita mencoba membuat sketsa wajah,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Kamis (2/7/2020).

Penyidik masih terus mendalami keterangan para korban. Apa pun bentuk informasi yang diberikan, penyidik akan mendalaminya hingga menemukan pelaku yang dimaksud. 

“Ciri-ciri sudah dikantongi tapi sekali lagi ini keterangan dari anak-anak, korban yang masih belasan tahun. Namun apapun bentuk keterangan dan informasinya itu sebuah hal yang sangat berharga bagi kita untuk penelusuran terduga pelaku,” katanya.

Sketsa tersebut kemudian disebar ke tempat umum. Dengan harapan banyak warga yang lihat dan kemudian memberikan informasi jika menemui terduga pelaku tersebut. “Bagi yang melihat orang dengan ciri tersebut diharap dapat memberikan informasi pada petugas,” ujar Kapolres.

Penyebaran sketsa dilakukan antara lain di terminal dan angkutan umum. Mengingat terduga pelaku dan para korban sempat naik angkutan umum. “Kami menyebar foto selebaran untuk pencarian daftar orang,” kata Kasubbag Humas Polrestro Depok AKP Elly Padiansari. (ny/Sumber: iNews.id)