press enter to search

Senin, 10/08/2020 18:09 WIB

3 Petugas Lapas Subang Positif Corona

Dahlia | Sabtu, 11/07/2020 13:07 WIB
3 Petugas Lapas Subang Positif Corona Foto: ilustrasi

SUBANG (aksi.id) – Tiga petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Subang, Jawa Barat diketahui positif Covid-19. Hal itu terungkap dari hasil tes swab massal terhadap ratusan petugas dan narapidana di Lapas Kelas Dua A Subang.

Sebelumnya, petugas gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Subang melakukan tes swab terhadap petugas dan warga binaan di Lapas Subang selama empat hari berturut-turut, hasilnya menunjukkan tiga petugas lapas positif Covid-19. Ketiga petugas lapas tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan akan menjalani isolasi mandiri di dalam lingkup lapas.

Kasus Covid-19 itu diduga berawal dari petugas lapas yang sering bepergian keluar kota. GTPP Covid-19 Subang tengah melakukan pelacakan kontak dari tiga OTG di Lapas.

“Tentunya tindak lanjut dari hasil tiga (petugas) yang positif, kami sedang melakukan tracing atau pendataan kontak-kontak yang dekat, sehingga kami rencanakan Senin kami akan lakukan swab lagi terhadap kontak tiga orang ini,” jelas Juru Bicara GTPP Covid-19 Subang, dr. Maxi.

Jumlah total kasus Covid-19 di Kabupaten Subang hingga Sabtu (11/7/2020) berjumlah 69 orang, dengan tiga pasien meninggal dunia, 48 sembuh, dan sisanya masih menjalani isolasi. (lia/sumber:okezone)