press enter to search

Senin, 10/08/2020 19:22 WIB

Pekerja Migran Etty Positif Corona, Menaker Ida Minta Rombongan Pengantar Segera Dites

Dahlia | Sabtu, 11/07/2020 13:53 WIB
Pekerja Migran Etty Positif Corona, Menaker Ida Minta Rombongan Pengantar Segera Dites Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (depan kanan) menjemput Etty binti Toyib (kiri depan), TKI yang lolos dari hukuman mati di Arab Saudi,. (Foto Antara).

JAKARTA (aksi.id)  - Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Etty binti Toyib dari Arab Saudi yang terkena Covid-19. Kasubag Pemberitaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Dicky Risyana membeberkan sejumlah keterangan.

Dia mengatakan Menaker Ida Fauziyah hari Jumat (10/7) sudah melakukan rapid test dengan hasil negatif-non reaktif dan hari ini akan melakukan swab atau PCR test untuk memastikan. Untuk menjaga kesehatan dan imunitas, selama ini Ida rutin setiap hari minum vitamin dan berolahraga.

"Terkait Ibu Etty terkena corona Menaker Ida sudah mengintruksikan kepada jajarannya agar terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, terutama Gugus Tugas Covid-19 serta petugas paramedis agar bu Etty mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal sehingga bisa segera sembuh dari Covid -19," kata Dicky di Jakarta, Sabtu(11/7/2020).

Ida turut menyarankan juga kepada semua yang ikut terlibat dalam acara penjemputan kepulangan tersebut, termasuk para jurnalis, agar segera melakukan untuk rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Etty rencananya akan pulang ke kampung halamannya Desa Cidadap, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Warga pun siap menyambut kedatangan Etty dengan memasang spanduk, dan mendirikan tenda.

"Kami sudah mempersiapkan penjemputan saudari Etty yang masih di Jakarta tapi informasi hasil tes swabnya positif," ucap Kepala Desa Cidadap Suntono, Sabtu (11/7/2020).

Etty saat ini melakukan karantina di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta selama 14 hari. Perangkat desa akan tetap menyambut Etty usai diperbolehkan pulang jika hasil negatif corona. (lia/sumber:inews)