press enter to search

Kamis, 13/08/2020 10:48 WIB

Kisah Kucing Tergiling di Mesin Cuci karena Tidur Siang Sembarangan

Redaksi | Minggu, 12/07/2020 17:14 WIB
Kisah Kucing Tergiling di Mesin Cuci karena Tidur Siang Sembarangan Ilustrasi Kucing (Foto.dok)

Aksi.id - Kucing memang dipercayai memiliki lebih dari satu nyawa. Tak peduli seberapa seringnya mereka mendapatkan celaka, namun mereka selalu bisa bertahan hidup dan kembali melanjutkan hidupnya menghadapi celaka yang lain.

Seperti yang terjadi pada Oscar, kucing jenis burma di Mudjimba, Australia, yang baru berusia dua tahun. Pemiliknya tak sengaja menggiling kucing peliharaannya di mesin cuci karena tidak tahu kalau si kucing sedang tidur di dalamnya.
 
Awalnya, Oscar masuk ke dalam tabung mesin cuci untuk tidur siang sejenak. Namun yang terjadi, dia terjebak dalam mesin cuci yang berputar-putar bersama deterjen yang telah dimasukkan oleh pemiliknya.
 
Sang pemilik, Amanda Meredith, menyadari ada hal yang aneh ketika suaminya memasukkan sprei ke dalam mesin cuci dan mendengar suara ‘meong’. Namun ia pikir, itu adalah suara Oscar dari balik lemari.
 
 
Kisah Kucing Tergiling di Mesin Cuci karena Tidur Siang Sembarangan (1)
Mesin cuci front-load lebih hemat air dibanding mesin cuci top-load apalagi dua tabung. Foto: Shutterstock
Ia pun memasukkan lagi cucian lainnya tanpa berpikir lebih panjang. Kemudian, saat Meredith mencoba mencari Oscar, ia tidak ada di rumah. Dia pun mencari ke segala tempat di rumahnya, hingga akhirnya ia menyadari kalau Oscar ada di mesin cuci.
 
Ya, benar saja. Meredith menemukan Oscar yang berputar dan tergiling di dalam mesin cuci bersama cucian kotor.
 
“Kedua tangan kucing itu menempel di kaca tabung mesin cuci ketika mesin berputar. Mata kucing itu melihat ke arah saya. Ini sungguh tragis,” kata Meredith.
 
Butuh waktu sekitar dua menit hingga mesin cuci itu berhenti sendiri dan mengosongkan air di dalamnya. Apabila dihitung, Oscar tergiling di dalam mesin cuci selama 12 menit.
 
Setelah dikeluarkan dari mesin cuci, Oscar segera dilarikan ke dokter hewan. Beruntung, kucing itu selamat dan tidak mengalami luka serius, Namun ada beberapa lebam dan luka baret karena kerasnya hantaman sirip mesin cuci. 
 
Oscar diberikan obat anti-inflamasi dan beberapa obat-obatan lain yang membuatnya sering tidur selama satu minggu masa penyembuhan. Selama masa penyembuhan, Oscar juga dirawat inap di vet.
 
 
Kisah Kucing Tergiling di Mesin Cuci karena Tidur Siang Sembarangan (2)
Ilustrasi anak kucing sedang tidur. Foto: Shutterstock
Dan Capps, dokter hewan yang bekerja di Beachside Veterinary Surgery, Coolum Beach, Amerika Serikat, menceritakan ini bukan pertama kalinya kejadian kucing terjebak dalam mesin cuci. Selama musim dingin, biasanya kucing ingin mengeringkan diri dan bersembunyi di area yang hangat untuk tidur siang.
 
Setelah seminggu proses pemulihan, Oscar sudah dinyatakan benar-benar pulih. Namun ia sepertinya mengalami PTSD atau Gangguan Stres Pasca-Trauma.
 
“Ia jadi sering berada di depan pintu, memperhatikan mesin cuci yang sedang berputar,” kata Meredith. (ny/Sumber: Kumparan.com)