press enter to search

Senin, 10/08/2020 17:33 WIB

Incar Tiga Besar, MU Justru Bisa Terpeleset Lawan Southampton

Redaksi | Senin, 13/07/2020 16:08 WIB
Incar Tiga Besar, MU Justru Bisa Terpeleset Lawan Southampton    MU incar tempat ketiga.

LONDON (Aksi.id) - Laga melawan Southampton dianggap menjadi kunci Manchester United masuk zona Liga Champions, namun The Saints bukan lawan mudah bagi The Red Devils.

Jalan Man United masuk zona tiga besar begitu terbuka setelah Chelsea dan Leicester City kalah pada pekan ke-35. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer baru akan menjalani matchday ke-35 di Stadion Old Trafford pada Selasa (13/7) dinihari WIB.

Menjelang menghadapi Southampton, Man United sedang berada dalam tren positif. Tanpa kalah di 17 pertandingan terakhir, dan selalu menang dengan margin minimal tiga gol dalam empat laga terakhir.

Di sisi lain Southampton menawarkan laga yang berbeda. Kendati unggul telak dalam 126 pertemuan, dengan mengantongi 65 kemenangan, Man United mengalami kesulitan menghadapi Southampton dalam pertemuan-pertemuan terakhir.

Pada putaran pertama musim ini di Stadion Saint Marry, anak asuh Ralph Hassenhuttl menahan imbang Man United 1-1. Musim lalu di Old Trafford, Man United harus kerja keras sebelum mengalahkan Southampton 3-2.

Selain itu Southampton memiliki Danny Ings, yang saat ini masuk dalam daftar pencetak gol tersubur di Liga Inggris. Dengan 19 gol, Ings menempati peringkat ketiga top skor Premier League di bawah Jamie Vardy, Pierre-Emerick Aubameyang, serta setara Mohamed Salah.

Keberadaan Ings bisa memberi ancaman pada David De Gea dan Harry Maguire yang mendapat sorotan di lini pertahanan Man United.

Penghuni peringkat ke-12 di klasemen Liga Inggris itu sebelumnya tampil mengejutkan dengan meraih kemenangan atas Manchester City pada pekan ke-32. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Keyword Liga Inggris MU