press enter to search

Sabtu, 15/08/2020 08:32 WIB

Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi Artis FTV HH

Redaksi | Senin, 13/07/2020 16:19 WIB
Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi Artis FTV HH Ilustrasi. (ist)

MEDAN (Aksi.id) - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, pihaknya tengah mendalami dugaan prostitusi yang menjerat HH (23) artis FTV yang juga selegram yang diawali dengan gelar perkara.

"Kita akan tunggu gelar perkara dari Polrestabes Medan," kata Martuani saat melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Polrestabes Medan, Senin (13/7).

Martuani mengatakan, sebelum gelar perkara dilakukan, penyidik belum menentukan langkah-langkah penyidikan. Namun Martuani enggan mengomentari lebih jauh mengenai kasus itu.

"Jadi hal pertama yang akan dilakukan adalah setelah digelar apakah penyidik merasa yakin telah terjadi tindak pidana dan untuk penyidikan berikutnya," paparnya.

Seperti diketahui, Polrestabes Medan mengamankan HH (23) artis FTV yang juga selegram bersama pria di hotel berbintang di Medan, Minggu (12/7) pukul 23:00 wib. Penangkapan itu diduga terkait dengan prostitusi online.

"Benar, yang bersangkutan diamankan di salah satu hotel di Medan. Saat ini sudah tengah dimintai keterangannya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko.

Dia menjelaskan dugaan prostitusi tersebut telah diselidiki sejak sepekan lalu. Polisi mendapat informasi terkait prostitusi di Medan di mana mucikari bisa menyediakan artis dari Jakarta.

"Jadi dari hasil penyelidikan beberapa hari yang lalu kita mendapat informasi ada mucikari yang menawarkan kepada orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi," urainya.

Penyelidikan mengarah pada HH. Dia baru landing di Bandara Kualanamu pada Minggu pagi (12/7/2020) dan menginap di sebuah hotel.
Polisi bergerak ke hotel yang dimaksud. Di sana, HH diamankan bersama seorang pria di dalam kamar hotel.

"Jadi kita amankan seorang perempuan berinisial H umur 23 tahun. Pengakuannya baru landing dari Jakarta. Kemudian menginap di salah satu hotel dengan temannya," terangnya.

Usai diamankan HH dan pria tersebut diboyong ke Polrestabes Medan untuk dimintai keterangannya. Untuk HH juga diinterogasi secara intensif di ruang Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-