press enter to search

Sabtu, 15/08/2020 09:56 WIB

Operasional Lion Air Tujuan Sumatera Pindah dari Terminal 2E ke 2D Bandara Soetta

Dahlia | Jum'at, 24/07/2020 16:27 WIB
Operasional Lion Air Tujuan Sumatera Pindah dari Terminal 2E ke 2D Bandara Soetta Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Manajemen Lion Air Group menyampaikan informasi terbaru perpindahan operasional penerbangan untuk tujuan Sumatera dari Terminal 2E ke Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). di Tangerang, Banten.

Dalam rilis kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengemukakan layanan itu berlaku efektif Kamis (23/ 07).

20200724_093133
Lion Air tujuan Sumatera:

1. Banda Aceh – Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar (BTJ),

2. Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO),

3. Padang – Bandar Udara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat (PDG),

4. Pekanbaru – Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau (PKU),

5. Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kepulauan Riau (BTH),

6. Tanjung Pinang – Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Kepulauan Riau (TNJ),

7. Bengkulu – Bandar Udara Fatmawati Soekarno (BKS),

8. Jambi – Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin (DJB),

9. Pelambang – Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM),

10. Pangkalpinang – Bandar Udara Depati Amir, Bangka (PGK),

11. Tanjung Pandan – Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung (TJQ),

12. Tanjung Karang – Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lampung (TKG).

Bagi penumpang dari bandar udara lain yang akan melanjutkan penerbangan tujuan Sumatera melalui Terminal 2D, tetap melaporkan diri dan bagasi di layanan perpindahan penerbangan atau Transfer Desk.

images
Penerbangan Lion Air tetap beroperasi dan melaksanakan layanan penerbangan berjadwal secara bertahap di Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dengan tujuan Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Malang, Banyuwangi, Surabaya, Denpasar, Lombok Praya, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama dengan pengelola bandar udara – PT Angkasa Pura, regulator, pengatur lalu lintas udara, serta mitra terkait lainnya, sehingga operasional dapat berjalan dengan lancar. Harapan kedepan, sinergitas senantiasa terus terjalin dalam rangka dapat beroperasi lebih baik guna melayani penumpang.

Pelaksanaan penerbangan Lion Air tetap menjalankan menurut protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Lion Air saat ini mengoperasikan 141 armada, yang terdiri dari Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO.

Dalam kondisi masa waspada pandemi Covid-19, Lion Air secara konsisten menjalankan semua perawatan pesawat sesuai program perawatan (approved maintenance program) secara berjadwal (schedule maintenance) dan tidak berjadwal (unscheduled maintenance). Hal ini merupakan kesungguhan dalam setiap pelaksanaan operasional penerbangan, memastikan bahwa pesawat kondisi aman dan laik terbang (airworthy for flight) serta sejalan untuk merencanakan dengan tepat persiapan penerbangan (preparation ready for flight).

Lion Air mewajibkan bagi calon penumpang agar mematuhi ketentuan penerbangan, yakni:

1. Tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni 3-4 jam sebelum keberangkatan.

2. Menunjukkan persyaratan dokumen perjalanan udara sebagaimana yang ditentukan serta kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya),

3. Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan saat kedatangan serta keluar dari bandar udara,

4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),

5. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara,

6. Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat,

7. Mengikuti petunjuk awak pesawat,

8. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) yang dapat diakses (download) melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android) atau http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac
(awe).