press enter to search

Jum'at, 22/01/2021 15:48 WIB

Bayi 5 Bulan di Pacitan Terinfeksi Virus Corona

Dahlia | Jum'at, 24/07/2020 20:29 WIB
Bayi 5 Bulan di Pacitan Terinfeksi Virus Corona Foto: ilustrasi

Pacitan (aksi.id) – Seorang bayi umur lima bulan positif Covid-19 yang diduga tertular dari ibu. Bayi tersebut dikarantina menyusul ibunya yang sudah menjalani perawatan terlebih dulu.

Menggunakan mobil ambulans, bayi perempuan ini dibawa ke lokasi karantina di Wisma Atlet Pacitan. Sebelumnya, bayi tersebut tes PCR dan hasilnya positif Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, sang ibu sebelumnya bekerja di bagian logistik PLTU Sudimoro Pacitan yang jadi salah satu klaster Covid-19 di wilayah tersebut.

Selain ibu dan bayinya, nenek juga terpapar Covid-19. Karena usianya sudah renta, nenek dirawat di RSUD Darsono Pacitan.

“Kondisi bayi dan ibunya lebih sehat atau tidak menunjukkan tanda sakit. Keduanya ditempatkan di lokasi karantina,” katanya, Jumat (24/7/2020)

Data Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pacitan mengatakan, ada 53 warga yang terpapar virus corona. Dua orang di antaranya meninggal dunia.

Sementara masih ada 21 orang yang masih dirawat dan dikarantina. Sebanyak 30 pasien telah dinyatakan sembuh. (lia/sumber:inews)