press enter to search

Kamis, 25/04/2024 08:00 WIB

Naik KRL Jelang Akhir Pekan, Hendak Cepat Pulang Melepas Penat

Dahlia | Jum'at, 24/07/2020 21:07 WIB
Naik KRL Jelang Akhir Pekan, Hendak Cepat Pulang Melepas Penat Foto:aksi.id/BeritaTrans.com/Fahmi

BEKASI (aksi.id) – Jumat merupakan hari terakhir kerja setiap pekan. Krenanya, setiap sore di hari itu, kereta Rel Listrik (KRL) pun menjadi salah satu pilihan untuk pulang ke rumah. Kepadatan di dalam gerbong tak terhindarkan.

Tradisi itu terus terjadi di tengah pandemi Covid-19. Pekerja atau pegawai, yang di antaranya kos di Jakarta, segera pulang ke Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang.

Pulangnya pegawai tersebut berbaur dengan pekerja lain, yang memang setipa hari bolak-balik ke Jakarta, menyebabkan kepadatan di stasiun dan dalam rangkaian KRL.

IMG-20200724-WA0033

 

Kepadatan itu paling kentara di Stasiun Manggarai. Kereta tujuan Bogir dan Bekasi diserbu penumpang begitu tiba.

“Mau buru-buru nyampe rumah. Kangen sama anak istri,” ujar lelaki, yang mengaku bernama Boleng, Jumat (24/7/2020) sore.

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, dia menuturkan selama sepekan bekerja dan tinggal di Jakarta. Dia bersama kawan-kawannya kos di kawasan Tanah Abang.

“Tiap Senin pagi saya naik KRL dari Bskasi. Junat sore pulang ke rumah. Ya beginilah kalo jadi kuli,” tutur pegawai di satu toko di Pasar Tanah Abang tersebut.

Hal senada dikemukakan Dinda. Dia menuturkan KRL memang setiap Senin pagi dan Jumat sore selalu padat penumpang.

“Udah di kantor lelah. Di sini mesti tambah lelah lagi karena desak-desakkan. Makanya mau buru-buru sampe rumah. Mau istirahat,” tutur pegawai bank, yang ringgal di Depok tersebut. (fahmi).

Keyword KRL Penumpang