press enter to search

Minggu, 25/10/2020 23:28 WIB

KRL Padat Penumpang di Hari Kedua Lebaran Haji

Dahlia | Sabtu, 01/08/2020 16:58 WIB
KRL Padat Penumpang di Hari Kedua Lebaran Haji Foto:aksi.id/BeritaTrans.com

BEKASI (aksi.id) – Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Stasiun Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota ramai penumpang di hari kedua Lebaran Haji.

Padatnya penumpang terjadi saat KRL berhenti di setiap stasiun. Saat naik-turun penumpang hingga akhirnya tidak terjadi lagi jaga jarak. Dan di dalam rangkaian pun melebihi kapasitas dari 74 orang.

Di dalam rangkaian penumpang saling berdiri berdekatan, sehingga tidak terjadi lagi physical distencing.

Terlihat juga penumpang lansia di antara padatnya pengguna lainnya.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat, pada Sabtu (1/8/2020) penumpang ramai dan padat itu terjadi dari arah Stasiun Bekasi dan penumpang mulai naik di stasiun lainnya ke arah Stasiun Manggarai.
7120201523771202015254
Penumpang di Stasiun Manggarai langsung berpindah atau transit menuju KRL ke arah yang lainnya.

Meski pihak PT Kereta Commuter Indonesia kembali menambah jumlah perjalanan KRL Sabtu 1 Agustus ini, untuk maksimalkan Physical Distancing. Namun, penambahan itu tidak tersedia dari arah di Stasiun Bekasi.

Petugas juga kerap menghimbau penumpang untuk senantiasa menjaga jarak, meggunakan masker dan menggunkan jaket. Namun, masih banyak pengguna tidak menggunakan baju lengan panjang atau jaket.

Para pengguna masuk stasiun sudah melalui pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan KRL. (fhm)