press enter to search

Selasa, 29/09/2020 15:21 WIB

Prabowo Resmi Usung Denny Indrayana-Difriadi Darjat di Pilkada Kalsel 2020

Redaksi | Senin, 03/08/2020 14:35 WIB
Prabowo Resmi Usung Denny Indrayana-Difriadi Darjat di Pilkada Kalsel 2020 Denny Indrayana.

JAKARTA (Aksi.id) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan mengusung Denny Indrayana dan Difriadi Darjat sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020.

Keputusan ini disampaikan secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani sambil memberikan surat rekomendasi untuk mengusung Denny dan Difriadi di Pilkada Kalsel 2020.

"Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto jelang Idul Adha telah mengambil keputusan penting, bagi calon gubernur [dan] calon wakil gubernur di Kalsel, pilihan Prabowo Subianto jatuh pada Denny Indrayana dan Difriadi," kata Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/8).

Denny dan Difriadi diharapkan bisa mendorong kebaikan dan kemajuan masyarakat Kalsel.

Menurut Muzani, Gerindra juga berharap Denny diharapkan bisa menjadi kepala daerah yang terus menerus memberikan pelayanan bagi Kalsel serta menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Kami berharap penunjukan Ketua Umum ini terhadap Denny Indrayana dan Difriadi akan jadi pasangan calon gubernur yang bisa diterima dan dipilih oleh seluruh masyarakat di Kalsel," kata Muzani.

Dukungan Gerindra ini menambah jumlah dukungan bagi Denny untuk maju di Pilkada Kalsel 2020. Sebelumnya, Denny telah mendapatkan dukungan dari Demokrat.

Dia pun meyakini bukan hanya dua parpol itu saja, tapi akan ada tambahan lain.

"Yang sudah pasti Demokrat, yang lain dalam proses finalisasi," kata pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Kalsel, sementara Demokrat memiliki tiga kursi. Gabungan dua parpol itu saja sudah cukup syarat bagi Denny untuk mendaftar ke KPU sebagai Bakal Cagub Kalsel dalam Pilkada 2020.

Denny sendiri bukan sosok asing bagi Gerindra. Pasalnya, pada Pilpres 2019 kemarin, Denny merupakan bagian dari tim kuasa hukum BPN Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra dan Sandiaga Uno. (ds/sumber CNNIndonesia.com)