press enter to search

Minggu, 27/09/2020 19:22 WIB

PM Finlandia Sanna Marin Menikah Setelah 16 Tahun Hidup Bersama dan Punya 1 Anak

Redaksi | Senin, 03/08/2020 16:36 WIB
PM Finlandia Sanna Marin Menikah Setelah 16 Tahun Hidup Bersama dan Punya 1 Anak PM Finlandia menikah.

HELSINKI (Aksi.id) - Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin mengumumkan telah menikah. Perempuan 34 tahun itu diangkat menjadi perdana menteri 8 bulan lalu.

Melalui posting-an di akun Instagram, Marin menyebut telah menikah dengan Markus Raikkonen pada Sabtu (2/8/2020). Dia turut mengunggah foto saat menggunakan gaun pernikahan bersama sang suami.

Pemerintah Finlandia, seperti dikutip dari Associated Press, Senin (3/8/2020), menyatakan di situs web, pernikahan berlangsung di Kesaranta, kediaman resmi perdana menteri. Namun prosesi pernikahan dan pesta hanya dihadiri segelintir orang yakni keluarga pasangan serta teman-teman dekat mempelai.

Dalam situs web juga disebutkan, Marin dan Raikkonen telah hidup bersama selama 16 tahun dan memiliki satu anak perempuan berusia 2,5 tahun.

Perempuan yang juga dikenal aktif di media sosial itu dikenal sebagai pembela lingkungan yang keras. Saat dilantik pada Desember 2019, Marin merupakan kepala pemerintahan termuda di dunia.

Namun rekornya dipecahkan beberapa pekan kemudian setelah pelantikan Kanselir Austria Sebastian Kurz, yang pada akhir bulan ini genap berusia 34 tahun. (ds/sumber iNews.id)