press enter to search

Rabu, 25/11/2020 01:31 WIB

Kesadaran Warga Jakpus Cukup Tinggi Dalam Menggunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Dahlia | Kamis, 06/08/2020 18:29 WIB
Kesadaran Warga Jakpus Cukup Tinggi Dalam Menggunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) - Saat ini kesadaran warga masyarakat dalam menggunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan (KBRL) sudah cukup tinggi. Ini dibuktikan dari hasil monitoring yang telah dilakukan oleh pihak Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat.ke mini market dan pasar tradisional.

Kepala Suku DinasLingkungan Hidup (Ka.Sudin LH) Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, pihaknya telah melakukan monitoring penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan (KBRL) selama bulan Juli 2020 sebanyak 193 mini market yang tersebar di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dari 294 mini market yang tersebar di delapan kecamatan se Jakarta Pusat, sudah 193 mini market yang kami pantau/monitoring, ucap Marsigit saat dikonfirmasi, Kamis (6/8).

Selain mini market, kami juga telah melakukan monitoring penggunaan KBRL di 31 pasar tradisional. Pada umumnya kesadaran pedagang maupun konsumen sudah cukup tinggi. Dimana para konsumen sudah menggunakan KBRL bahkan ada pedagang yang meenyediakan KBRL, jelas Marsigit.
Kami bersama tim akan terus melakukan monitoring penggunaan

KBRL baik di mini market maupun di pasar tradisional, Menurutnya sekarang ini sudah banyak masyarakat yang telah beralaih menggunakan KBRL dan mengurangi penggunaan kantong plastic, tambahnya.