press enter to search

Kamis, 28/03/2024 15:46 WIB

Walikota Jakpus Resmikan Mushollah Al - Amanah di Kecamatan Menteng

Dahlia | Jum'at, 07/08/2020 14:10 WIB
Walikota Jakpus Resmikan Mushollah Al - Amanah di Kecamatan Menteng Foto:istimewa

Walikota Jakpus Resmikan Mushollah Al - Amanah di Kecamatan Menteng

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meresmikan Mushollah Al - Amanah di lingkungan Kantor Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Mesjid tersebut dibangun dengan bentuk minimalis diatas lahan ukuran 5 X 7 meter atau seluas 35 meter persegi. Dengan kapitas 40 jemaah.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota didampingi Asisten Kesra Jakarta Pusat, M. Fahmi dan Camat Menteng, Edy Suryaman, Jum’at (8/7).

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapreasi kepada seluruh ASN Kecamatan Menteng yang telah membangun Mushollah dengan megah dan bagus. Namun saya minta mushollah harus dirawat dan di jaga kebrsihannya.

Mudah-mudahan dengan dibangunnya mushollah ini ASN Kecamatan Menteng menjadi Amanah dan bisa memakmurkan mushollah sesuai namanya yaitu Al - Amanah, ujar Bayu.
Ini tempat kita beribadah dan tempat kita menghadap kepada Allah SWT, Insya Allah di tempat ini kita dimakmurkan oleh Nya menjadi orang yang tenang, menjadi orang yang beramanah, tuturnya.

Camat Menteng, Edy Suryaman mengatakan pembangunan mushollah Al-Amanah di lingkungan kantornya berawal dari ide ASN terkait banyaknya warga dan karyawan kecamatan dan puskesmas yang ingin melaksanakan ibadah sholat. Karena disini agak sulit mencari tempat ibadah sholat, ada satu-satunya yaitu di gedung Golkar, jelasnya.

Adapun dana pembangunan masjid tersebut bersumber dari para ASN kecamatan serta donatur atau CSR yang ada lingkungan kami. Pembangunan masjid itu sendiri dilakukan oleh para petugas Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga dan PPSU. Mushollah tersebut dibangun disisi Utara di area lingkungan Kantor Kecamatan diatas tanah seluas 35 meter persegi dengan kapasitas 40 jemah.

“ Mudah-mudahan dengan dibangunnya mushollah ini menjadi ladang pahala bagi kita semua di kemudian hari, “ tandasnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Menteng, Miftah Rais mengatakan, hari ini kita berkumpul dalam rangka meresmikan tempat yang paling mulia. Mudah-mudahan pertemuan sekaligus peresmian Mushollah Al-Amanah menjadi Asbab dan Wasilah bagi kita semuanya menjadi sumber keberkahan dan senantiasa dijauhkan dari malapetaka, dihindarkan dari musibah dan menjadi kota yang ramah, tambahnya (lia)