press enter to search

Minggu, 27/09/2020 21:37 WIB

Dengan e-HAC, Lebih Mudah di Bandara Soetta

Dahlia | Jum'at, 07/08/2020 23:08 WIB
Dengan e-HAC, Lebih Mudah di Bandara Soetta Foto:aksi.id/BeritaTrans.com/Fahmi

772020193435TANGERANG (aksi.id) – Terminal kedatangan di Bandara  Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Jumat (7/8) sore, diramaikan penumpang yang mengikuti pemeriksaan dan pengisian Health Alert Card (HAC).

Penumpang yang turun dari pesawat langsung disambut petugas di gate kedatangan. Penumpang diminta memperlihatkan HAC dan e-HAC (barcode).

Petugas mengimbau agar penumpang menyiapkan kartu HAC, KTP dan surat keterangan bebas Covid-19. Selain itu, petugas juga meminta agar traveler menjaga jarak.

Banyak penumpang yang terlihat belum mengisi form data tentang kesehatan mereka, padahal pengisian data tersebut sangatlah mudah, hanya menjawab kota asal serta kota tujuan. Juga dapat melalui aplikasi e-HAC lebih praktis.

BeritaTrans.com dan Aksi.id yang tengah melakukan perjalanan dengan mengisi e-HAc secara online dapat dengan lebih mudah dan cepat mengikuti prosedur pemeriksaan.

Terlihat masih banyak penumpang yang berada di sudut-sudut ruangan untuk mengisi kartu berwarna kuning tersebut. (fahmi).