press enter to search

Senin, 26/10/2020 14:20 WIB

YouTuber Inggris Putuskan Jadi Mualaf usai Sering Tur ke Negara Muslim

Redaksi | Sabtu, 22/08/2020 19:41 WIB
YouTuber Inggris Putuskan Jadi Mualaf usai Sering Tur ke Negara Muslim YouTuber Inggris Putuskan Jadi Mualaf usai Sering Tur ke Negara Muslim (Foto: Instagram/itsjaypalfrey)

Jakarta (Aksi.id) - YouTuber asal Inggris bernama Jay Palfrey mengumumkan dirinya telah resmi masuk agama Islam. Ia membagikan cerita itu lewat akun YouTube pribadi.

Dalam video itu dia menunjukkan prosesi saat dirinya mengucap syahadat atau pernyataan iman Islam di sebuah masjid di Turki.

Kunjungannya ke beberapa negara muslim ternyata membuat Jay Palfrey membulatkan tekat untuk jadi mualaf. Dalam keterangan tertulis, ia berkata:

"Saya telah melalui jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun, 99% darinya saya rahasiakan. Semakin banyak pengalaman yang saya peroleh melalui perjalanan dan bertemu orang-orang luar biasa di seluruh dunia, semakin saya terhubung dengan spiritualitas saya. Hidup di negara-negara Muslim dan belajar lebih banyak tentang agama yang indah dan damai ini, namun sangat disalahpahami, telah membuat saya menyadari bahwa ini adalah jalan yang ingin saya jelajahi.

Banyak orang di seluruh dunia yang masih mengkritik dan salah paham tentang dasar Islam yang sebenarnya, yaitu perdamaian, kebersamaan / kesatuan dan cinta. Sebagai manusia, kita sering kali takut pada hal-hal yang tidak sepenuhnya kita pahami, terutama ketika sebagian kecil dari mereka mengambil tindakan ekstrem untuk menganut konotasi negatif pada agama lebih dari 2 miliar orang.

Sepanjang perjalanan saya ke seluruh dunia, Saya akan terus menyebarkan hal-hal positif dari cara hidup ini, dan menunjukkan kisah orang-orang yang terus membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. jika Anda memiliki pertanyaan, silakan beri komentar di bawah dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjawabnya, dan sampai saya melihat Anda berikutnya, terima kasih telah begitu mencintai, dan membuat dunia lebih bahagia - tetap bahagia, Jay 🙂

Untuk waktu yang lama, Saya sudah lama ingin membuat keputusan ini, dan akhirnya saya membuatnya di sini di Turki. terima kasih kepada semua orang atas dukungannya, dan untuk pesan penuh kasih sepanjang jalan."

Kemudian dalam video terbaru yang diunggah pada 21 Agustus 2020, Jay Palfrey mengungkap pendapat keluarga usai dirinya memutuskan jadi mualaf.

"Aku sangat sangat beruntung untuk mengatakan bahwa keluargaku sangat mendukung dan aku sangat bersyukur untuk mereka," katanya.

"Mereka (keluarga) sangat hebat dan mendukung apa pun yang aku lakukan. Mereka tahu bahwa perjalanan panjang ini bermaksud untuk apa, ya, mereka sangat hebat," sambung Jay Palfrey.

Sebelum memutuskan masuk agama Islam, Jay Palfrey pernah dengan lantang menyebut dirinya adalah seorang atheis. Ia pun sempat mengejutkan publik atas pengakuan tersebut. (ny/Sumber: insertive.com)