press enter to search

Minggu, 29/11/2020 11:55 WIB

Ustadz Abdul Somad Buka Kafe, Ini Menu yang Dihidangkannya

Redaksi | Minggu, 23/08/2020 11:27 WIB
Ustadz Abdul Somad Buka Kafe, Ini Menu yang Dihidangkannya

Aksi.id – Ustadz Abdul Somad atau UAS kini mulai menjajaki bisnis kafe yang memang identik dengan tempat nongkrong anak muda. Layaknya beberapa ustadz, yang juga terjun ke dalam bisnis selain menjadi seorang penceramah.

Selain kafe, UAS juga membuka toko souvenir yang menyediakan topi, baju dan lainnya. Kafe dan toko souvenir ini baru tersedia di Jambi, dan harus melakukan reservasi untuk bisa mengunjunginya.

 

Ustadz Abdul Somad Terjun ke Dunia Bisnis

 

Di dalam beberapa foto yang diunggah di akun Instagramnya, UAS tampak sedang menggunting pita dalam acara peresmian kafe dan toko souvenirnya.

Adapun untuk kafenya, UAS menyediakan beberapa mennu khas Timur Tengah. Di antaranya adalah macam-macam kopi, cokelat kurma, beragam nasi seperti nasi briyani, kebuli, mandhi dan kabsah.

Nah, berikut beberapa manfaat singkat dari menu yang disediakan di kafe UAS.

Manfaat Kopi

Kopi adalah salah salah satu minuman favorit di dunia. Bahkan di masa pandemi seperti saat ini, kafe kopi masih ramai dikunjungi anak-anak muda.

Selain bisa menambah energi, manfaat kopi sangat banyak. Secara umum, kopi bisa mengurangi gangguan fungsi otak, mengurangi risiko diabetes tipe 2, mencegah kanker, melindungi organ hari dan mencegah depresi.

Manfaat cokelat kurma

Kurma adalah salah satu makanan favorit Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam. Makan 7 buah kurma khususnya jenis ajwa di pagi hari bisa mencegah sihir di hari tersebut. Dan kurma juga baik sebagai hidangan buka puasa, yang disunnahkan Rasulullah.

Begitu pun dengan cokelat, yang manfaatnya sangat besar untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk lebih lanjutnya Anda bisa membaca artikel berikut ini: 

Nasi Biryani

Nasi biryani adalah nasi yang dimasak dengan rempah-rempah dan aromanya sangat kuat. Juga dimasak bersama dengan sayuran dan juga daging ayam, kambing atau sapi.

Rempah-rempah yang dipakai saat membuat nasi biryani antara lain minyak samin, kacang-kacangan, jintan, cengkih, kapulaga, kayu manis, daun salam koja, ketumbar, daun mint, jahe, bawang bombay, dan bawang putih.

Bahkan nasi biryani yang asli dari Asia Selatan memakai safron, yang juga sangat kaya manfaat sekaligus memberikan warna oranye. Jangan diragukan bagaimana sehatnya nasi biryani, karena minyak yang digunakan adalah minyak samin yang berasal dari tumbuhan.

Nasi Kebuli

Tidak berbeda dengan nasi biryani, kebuli juga dibuat dengan bumbu yang begitu banyak. Namun, tidak menggunakan rempah-rempah yang banyak. Nasi kebuli biasanya dimasak dengan air kaldu dari kambing, susu dan minyak samin.

Dan juga ditaburi kismis dan kurma iris, agar rasanya menjadi lebih khas.

Nasi Mandhi

Nasi mandhi ini adalah makanan khas Jazirah Arab, yang dibuat dari nasi, daging dan rempah-rempah. Namun yang unik adalah pembuatannya, di mana dengan cara dimasak di dalam lubang dalam versi aslinya.

Biasanya, rempah-rempah yang digunakan sangat beragam. Dan juga diberi hiasannya seperti kismis, kacang pinus atau kacang tanah dan disesuaikan dengan selera masing-masing.

Nasi Kabsah

Hidangan ini berasal dari Timur Tengah, terutama di Arab Saudi. Nasi kabsah layaknya nasi khas Timur Tengah, di buat dengan daging dan dimasak bersama-sama dengan cara ditekan.

Dan tidak lupa diberikan toping mulai dari kismin hingga kacang-kacangan. Dan yang pasti, nasi ini sangat sehat untuk dikonsumsi. (ny/Sumber: Sahijab.com,,)